Local Media Summit 2023 Akan Digelar Bulan Oktober

Nasional, Lingkarjatim.com,- Suara.com dan International Media Support (IMS) akan menggelar Local Media Summit 2023. Pertemuan tahunan para pengelola media lokal ini akan digelar di Jakarta, 11-12 Oktober 2023.

Setelah sukses digelar Oktober tahun lalu, pertemuan puncak para pengelola media lokal di Indonesia bertajuk Local Media Summit (LMS) bakal kembali dihelat. Agenda tahunan yang diinisiasi Suara.Com dengan International Media Support (IMS) terkait dengan perkembangan teknologi dan bisnis media digital, Local Media Summit 2023 bakal digelar dengan kemasan yang lebih baik dan lebih bermanfaat bagi para peserta. LMS 2023 akan diselenggarakan di Hotel Arya Duta Menteng, Jakarta Pusat pada 11-12 Oktober 2023.

CEO/Pemimpin Redaksi Suara.Com Suwarjono mengungkapkan bahwa agenda LMS 2023 akan memberikan pengetahuan dan keterampilan mengenai industri media digital kekinian. “Sehingga akan mendekatkan kesenjangan teknologi dan bisnis media digital lokal dengan nasiona. Kemudian peserta juga akan mendapatkan update situasi bisnis media dan platform global, serta networking sesama media, stakeholder dan platform global,” katanya.

Baca Juga :  Menikmati Sensasi Rasa Kuliner Legenda Mojokerto Sambel Wader

Sementara itu, Program Manager IMS Indonesia, Eva Danayanti mengungkapkan banyak hal yang berbeda dengan LMS sebelumnya. Pada LMS 2023 salah satu pembahasannya adalah peluang bagi media lokal untuk meraih pendanaan lewat pasar modal maupun investor global.

“Untuk itu, LMS 2023 akan membekali para pengelola media lokal untuk melakukan inovasi yang dapat memikat investor,” katanya.

Selain itu, Eva juga mengatakan bahwa penggunaan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk media lokal akan menjadi topik yang akan dibahas pada LMS 2023. ”Kami ingin mendukung media lokal meningkatkan kualitas dan kuantitas kontennya dengan penggunaan AI,” imbuhnya.

Pada akhir Oktober 2022, Suara.com dan IMS sukses menggelar Local Media Summit perdana. Diikuti oleh hampir 200 perwakilan media lokal dari seluruh Indonesia dan stakeholder lainnya yang hadir langsung, plus hampir 100 peserta yang bergabung secara online. Acara yang dipusatkan di Gedung Perpustakaan Nasional di Jakarta saat itu disambut antusias para peserta. Antusiasme itu pulalah yang memastikan bahwa LMS 2023 ini akan kembali digelar.

Baca Juga :  JMS 2023, CEO Suara Buka-bukaan Tantangan dan Peluang Perusahaan Media

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here