CPNS 2018, BKPSDA Bangkalan Tunggu Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang

Gambar ilustrasi seleksi CPNS 2018

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) termasuk di Kabupaten Bangklan. Namun, Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan menunggu pengumuman jadwal dari pemerintah pusat.

Saat ini BKPSDA sedang mengikuti rapat untuk memasukkan CPNS formasi umum, sesuai dengan Permenpan Nomor 61 tahun 2018. Melalui peraturan tersebut peserta SKD yang tak mencapai passing grade atau nilai ambang batas tak otomatis gugur.

Mereka masih memiliki harapan bisa melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dengan syarat menduduki peringkat terbaik dari angka kumulatif SKD yang diatur Permenpan 61/2018, yakni, 255 formasi umum dan 220 bagi eks honorer Kategori-II.

Kepala BKPSDA Bangkalan, Moh. Gufron mengatakan bagi peserta CPNS formasi umum harus mengikuti SKB terlebih dahulu. Namun, jika honorer Kategori-II sudah mencapai nilai tersebut sudah bisa memakai baju Korpri.

“Bagi, eks honorer Kategori-II yang memenuhi ambang batas dan nilai akumulatif diperkirakan berjumlah 174 untuk tenaga guru, sementara bagi tenaga kesehatan beejumlah 67 orang,” ujarnya, Senin (3/12/2018).

Sementara untuk formasi umum kata Gufron masih dalam proses. Namun dirinya sangat yakin yang masuk diperkirakan 100 lebih untuk mengikuti tahapan SKB.

“Kalau penghitungannya sudah, tinggal menunggu giliran, insyaallah Bangkalan banyak yang masuk untuk formasi umum,” katanya. (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here