Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 3 Apr 2018 13:54 WIB ·

PWNU Minta GP Ansor Laporkan Sukmawati ke Polda Jatim


Ketua PWNU Jatim, KH Mutawakil Allallah, saat jumpa pers di kantor PWNU Jatim dan memerintahkan GP Ansor melapor ke Polisi Perbesar

Ketua PWNU Jatim, KH Mutawakil Allallah, saat jumpa pers di kantor PWNU Jatim dan memerintahkan GP Ansor melapor ke Polisi

Ketua PWNU Jatim, KH Mutawakil Allallah, saat jumpa pers di kantor PWNU Jatim

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Pimpinan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur meminta badan otonomnya, Ansor, untuk melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Kepolisian Daerah (Polda) Jatim.

Hal itu terkait puisi ‘Ibu Indonesia’ ciptaan Sukmawati yang dibacakan pada peringatan 29 tahun Anne Avantie beberapa waktu lalu.

“Kami sudah memerintahkan badan otonom, Ansor, untuk melaporkan ke Polda Jawa Timur,” kata Ketua PWNU Jatim, KH Mutawakil Allallah, saat jumpa pers di kantor PWNU Jatim, di Jalan Masjid Al Akbar, Surabaya, Selasa (3/4).

Mutawakkil berharap dengan adanya pengaduan ke Polda Jatim, bisa mengantisipasi adanya keresahan berkepanjangan ditengah masyarakat. Sebab, Mutawakkil menilai puisi Sukmawati berpotensi mengancam kebersamaan warga dan bangsa Indonesia, khususnya Ummat Muslim di Tanah Air.

“Kalau ada respon dari pihak kepolisian, kami berharap masyarakat tidak terpancing, karena sudah diatasi pihak berwenang. Apalagi tahun ini adalah tahun politik, tahun demokrasi, jangan sampai ini digunakan alat untuk black campaign,” ujarnya.

Untuk menghindari itu, Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, ini berharap aparat kepolisian untuk segera memproses pengaduan yang dilayangkan Ansor. Ia juga menghimbau masyarakat tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi.

“Kami harap pihak kepolisian segera memproses secara hukum, demi keamanan, kenyamanan, kedamaian dan ketentraman masyarakat,” katanya. (Mal/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Aneh, Disbudpar Bangkalan Tak Tahu Ada Pengembangan Bangunan Ruko di TRK

30 April 2024 - 11:31 WIB

Mendapat Apresiasi Sebagai Mahasiswa Berprestasi Saat Wisuda, Erlina Bagi 3 Tips Kiat Sukses untuk Mahasiswa

29 April 2024 - 20:21 WIB

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit

29 April 2024 - 18:12 WIB

Didampingi Ibundanya Menggunakan Pakaian Adat Papua Saat Wisuda, Deyanti : Saya Bangga Orang Mengenal Saya Bagian dari Indonesia

28 April 2024 - 19:31 WIB

Jelang Pilkada, PDIP Bangkalan Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Bangkalan

28 April 2024 - 14:14 WIB

Ikut Pengajian Akbar Bersama Gus Iqdam, Wabup Sidoarjo Himbau Masyarakat Guyup Rukun Jelang Pilkada 2024

27 April 2024 - 18:34 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA