Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 18 Sep 2024 06:50 WIB ·

Gelar Bakti Sosial, Zuhud Bahagia Melihat Masyarakat Desa Bisa Cek Kesehatan dan Sunat Gratis


Gelar Bakti Sosial, Zuhud Bahagia Melihat Masyarakat Desa Bisa Cek Kesehatan dan Sunat Gratis Perbesar

BANGKALAN, LingkarJatim.com- Organisasi Kepemudaan Song Osong Lombhung (SOL), melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa khitan massal dan cek kesehatan gratis di Desa Bragang, Klampis, Bangkalan.

Ketua SOL, Zuhud mengucapkan terimakasih kepada kepala desa setempat karena sudah mendukung kegiatan sunat masal dan cek kesehatan gratis tersebut sehingga berjalan dengan lancar dan sukses. 

Dirinya mengaku sangat bahagia karena melihat masyarakat lapisan bawah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dan sunat tanpa harus mengeluarkan biaya.

Selain ingin melihat masyarakat desa tetap sehat dan bahagia karena melakukan kegiatan sunat putranya tanpa biaya, Zuhud juga mengatakan bahwa dirinya ingin membantu pemerintah untuk menekan angka stunting di kabupaten Bangkalan.

“ini bagian dari pengabdian untuk Mansyarakat Bangkalan agar saudara-saudara kita di lapisan bawah sama-sama merasakan nikmatnya sehat, hingga target kita membantu pemerintah Bangkalan untuk menurunkan angka stunting”, ucapnya Rabu (18/09/24).

Dirinya juga berharap sinegi antata SOL dengan pemerintah daerah di kabupaten Bangkalan terus terjalin sehingga bisa membawa dampak positif bagi masyarakat Bangkalan.

“Saya berharap Kedepan dengan bentuk kerja sama ini Bangkalan akan menjadi daerah yang maju dan sejahtera”, lanjutnya.

Busyiri, Kepala Desa Bragang, selaku tuan rumah dari kegiatan sunat masal dan cek kesehatan gratis tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat membantu bagi warganya yang membutuhkan. Dirinya mengapresiasi semangat para pemuda SOL yang peduli kepada masyarakat di desa. 

“Saya selaku Kepala Desa Bragang, sangat berterima kasih kepada semua teman-teman Song Osong Lombhung, karena hal ini merupakan bentuk kepedulian teman-teman kepada Masyarakat Bragang”, ungkapnya dwngan penuh rasa syukur. (*)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tidak Hanya Mempromosikan Tempat Wisata, Ini Harapan Pj Bupati Kepada Duta Wisata Kacong Jhebing Bangkalan Terpilih

19 September 2024 - 14:44 WIB

Pengabdian Masyarakat di Bojonegoro, UTM Lakukan Optimasi Pemanfaatan Sistem Informasi untuk Meningkatkan Produktivitas Penjualan dan Pemberdayaan UMKM Souvenir Murah Bojonegoro

18 September 2024 - 14:36 WIB

Tingkatkan Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual, LPPM UTM Gelar Workshop HKI dan Pendampingan Paten

18 September 2024 - 14:13 WIB

Pendaftaran Pengawas TPS Pilkada 2024 Dibuka, Berikut Jadwalnya

18 September 2024 - 05:44 WIB

Tidak Hanya Rp.74 Juta untuk Jasa Konsultasi Update Sofware, Bapenda Juga Habiskan Rp.50 Juta untuk Jasa Konsultasi Layanan Khusus

17 September 2024 - 09:34 WIB

Terdampak Pemadaman Listrik PLN, Pelayanan Disdukcapil Bangkalan Terganggu

17 September 2024 - 09:15 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA