Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 14 Dec 2017 08:05 WIB ·

Pangdam Pastikan Pilgub Jatim Aman


Pangdam Pastikan Pilgub Jatim Aman Perbesar

Pangdam

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rachman, menjamin Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jawa Timur pada 2018 mendatang aman. Terkait hal itu, Arif mengaku akan mengerahkan seluruh pasukannya untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Jatim.

“Kami menjamin Pilkada di Jatim berjalan aman, lancar. Dan Alhamdulillah kondisi Jatim sampai saat ini aman, sangat kondusif,” kata Pangdam Arif, saat silaturrahim dengan awak media di ruang Hening Makodam V Brawijaya, Surabaya, Kamis (14/12).

Kata Arif, menjaga Jatim aman dan kondusif merupakan kewajibannya bersama Polri. Namun, Arif tak menyebut berapa pasukan yang bakal diterjunkan untuk mengamankan pada Pilkada di Jatim.

“Tentunya segenap jajaran prajurit TNI di seluruh Jatim siap mengamankan pelaksanaan Pilkada nanti. Kami juga akan berkoordinasi dengan Polda Jatim terkait pengamanan ini,” katanya.

Selain menjaga keamanan Pilkada, Arif juga memastikan seluruh prajurit TNI di wilayah Kodam V Brawijaya netral dalam Pilkada. Netralitas ini, kata dia, sesuai dengan arahan dari Panglima TNI, Hadi Tjahjanto, yang mengharuskan prajurit TNI netral pada Pilkada.

“Prajurit TNI harus netral, itu jelas. Bahkan jika terbukti ada prajurit TNI yang tidak bisa menjaga netralitas tersebut akan diberikan sanksi tegas, pecat jika terlibat politik praktis,” kata pria yang baru sebulan menjabat sebagai Pangdam V Brawijaya ini. (Mal/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

DPRD Bangkalan Tetapkan Raperda Fasilitasi Pesantren, Begini Isinya

15 May 2024 - 18:36 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA