Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 14 Feb 2023 12:36 WIB ·

Emil Dardak Pecat Ketua DPC Demokrat Probolinggo, Karena Cabuli Karyawati


Partai Demokrat dan PDIO Perbesar

Partai Demokrat dan PDIO

Partai Demokrat

SURABAYA – Lingkarjatim.com,- Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jatim, Emil Elestianto Dardak, memecat Ketua DPC Demokrat Kabupaten Probolinggo, Dedik Riyawan. Lantaran kadernya itu ditahan Polres Probolinggo, setelah dikabarkan mencabuli karyawatinya berinisial P, 19, pada Rabu, 8 Februari 2023.

Emil mengaskan bahwa DPD PD Jawa Timur telah mengambil sikap tegas terkait kasus pencabulan yang menjerat Ketua DPC Demokrat Kabupaten Probolinggo Dedik Riyawan. Di antaranya menonaktifkan Dedik Riyawan dari pengurus partai, dan mengganti jabatan Ketua DPC Probolinggo yang kini diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Sebelum teman-teman tahu, sudah ada langkah yang diambil BPOKK Demokrat Jatim untuk menjaga martabat dan marwah organisasi. The leader has change,” kata Emil, usai acara tasyakuran di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin malam, 13 Februari 2023.

Sementara itu, Ketua BPOKK Demokrat Jatim, Mugianto, mengatakan Partai Demokrat adalah partai yang menjunjung tinggi marwah dan martabat. Menurutnya, sudah menjadi komitmen Demokrat agar sebuah kepengurusan diisi oleh kader yang mendapat trust dari publik.

“Kami menghormati proses hukum, untuk sementara statusnya dinonaktifkan. Dan saya mendapatkan amanah sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Kabupaten Probolinggo,” ujar Mugianto.

“Bahwa partai senantiasa menjunjung tinggi marwah dan martabatnya, sehingga kita pastikan bahwa kepengurusan ini tetap diisi oleh insan yang dipercaya masyarakat,” tambahnya.

Anggota DPRD Kabupaten Trenggalek ini mengatakan, akan menjaga amanah dari partai memimpin Demokrat Kabupaten Probolinggo ke depan. “Langkah jangka pendek saya adalah melanjutkan momentum yang sudah baik bersama elemen, kiai, santri dan elemen muda serta pelaku usaha rakyat,” ujarnya.

Mugianto kembali menegaskan bahwa Partai Demokrat akan mengambil sikap tegas dan terukur apabila ada kader yang berurusan dengan hukum. “Kami tidak ada keraguan, demi martabat dan kepercayaan publik kami mengambil sikap tegas. Kami menghormati proses hukum yang berjalan,” katanya. (Amal/Hasin)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Aneh, Disbudpar Bangkalan Tak Tahu Ada Pengembangan Bangunan Ruko di TRK

30 April 2024 - 11:31 WIB

Mendapat Apresiasi Sebagai Mahasiswa Berprestasi Saat Wisuda, Erlina Bagi 3 Tips Kiat Sukses untuk Mahasiswa

29 April 2024 - 20:21 WIB

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit

29 April 2024 - 18:12 WIB

Didampingi Ibundanya Menggunakan Pakaian Adat Papua Saat Wisuda, Deyanti : Saya Bangga Orang Mengenal Saya Bagian dari Indonesia

28 April 2024 - 19:31 WIB

Jelang Pilkada, PDIP Bangkalan Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Bangkalan

28 April 2024 - 14:14 WIB

Ikut Pengajian Akbar Bersama Gus Iqdam, Wabup Sidoarjo Himbau Masyarakat Guyup Rukun Jelang Pilkada 2024

27 April 2024 - 18:34 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA