Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 31 Mar 2022 19:22 WIB ·

Khofifah Prediksi Jembatan Ambles di Lamongan Bisa Beroperasi H-10 Lebaran


Khofifah Prediksi Jembatan Ambles di Lamongan Bisa Beroperasi H-10 Lebaran Perbesar

SURABAYA – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyebut proses perbaikan Jembatan Ngaglik di Kabupaten Lamongan yang ambles, langsung ditangani dengan cepat dan terukur. Ia memprediksi jembatan itu bisa kembali beroperasi H-10 Lebaran.

“Insya Allah, H-10 lebaran atau sekitar 22 April 2022, Jembatan Ngaglik akan bisa beroperasi lagi,” kata Khofifah, di Surabaya, Kamis, 31 Maret 2022.

Khofifah mengaku telah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali, untuk menangani dan membangun kembali akses penghubung Lamongan-Tuban tersebut.

Menurut Khofifah, percepatan perbaikan jembatan sangat vital mengingat Jembatan Ngaglik berada di jalan poros nasional Lamongan. Jembatan tersebut juga disebutnya merupakan bagian dari konektivitas Bromo-Tengger-Semeru (BTS).

“Jadi amblesnya Jembatan Ngaglik ini bisa berpengaruh pada perputaran perekonomian masyarakat. Maka, ini prioritas Pemprov Jatim untuk segera memperbaiki jembatan ini. Alhamdulillah saat kejadian tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Khofifah menjelaskan, jembatan dengan bentang 25,8 meter yang dibangun pada 1993 itu sudah pernah dilebarkan. Ketika jembatan ambles, area yang rusak berasal dari konstruksi lama, sedangkan area penambahan baru masih utuh.

“Penyebab kerusakan karena desain jembatan yang dibangun dahulu belum memperhitungkan beban kendaraan seperti sekarang ini. Sehingga ke depan, seluruh jembatan perlu dievaluasi untuk mengukur kekuatan jembatan,” katanya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Masih Banyak Masalah Belum Ada Solusi, Dua Statemen Pj Bupati Bangkalan Ini Bikin Ngelus Dada

7 May 2024 - 10:54 WIB

Masyarakat Sidoarjo Diminta Hormati Proses Hukum Bupati Sidoarjo dan Jaga Kondusifitas Daerah

6 May 2024 - 23:15 WIB

Massa Aksi Desak KPK Segera Tangkap Bupati Sidoarjo

6 May 2024 - 19:31 WIB

Dapat Sinyal dari Senior Partai, Mahfud Daftar Cabup Bangkalan ke PDIP

6 May 2024 - 16:14 WIB

Pembuangan Sampah di Arosbaya Mulai Dikeluhkan Warga, Ini Kata Kadis DLH Bangkalan

6 May 2024 - 14:52 WIB

PMII Sidoarjo Dorong Alumni Ikut Kostestasi Pilkada 2024

6 May 2024 - 07:14 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA