Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 13 Oct 2020 16:20 WIB ·

Tak Mau Sekedar Tanda Tangan, Ini Tuntutan Demonstran Kepada DPRD


Tak Mau Sekedar Tanda Tangan, Ini Tuntutan Demonstran Kepada DPRD Perbesar

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Setelah sekitar 30 menit memblokade akses Suramadu, massa aksi gabungan mahasiswa yang tergabung dalam Trunojoyo Bergerak (TB) melanjutkan aksinya di depan kantor DPRD Bangkalan.Disini massa aksi meminta anggota DPRD agar menyediakan tempat dan waktu, untuk berdialog dengan DPR RI dan Pemerintah pusat tentang pengesahan undang-undang Omnibuslaw.

“Kami tidak mau minta tandatangan disini, tapi kami ingin DPRD Bangkalan menyambungkan kami dengan wakil pemerintah pusat untuk berdialog. Sebelum tuntutan kami dipenuhi, maka kami akan tetap disini,” teriak salah satu orator aksi dalam orasinya.

Selain itu, massa aksi juga berorasi secara bergantian menyampaikan aspirasi mereka. Mulai dari penolakan undang-undang Omnibuslaw, penanganan sampah, hingga tuntutan penghentian impor garam.

“Kita kesini untuk menyampaikan mosi tidak percaya kepada DPRD kabupaten, provinsi maupun DPR pusat, karena mereka adalah dewan penghianat rakyat bukan dewan perwakilan rakyat,” imbuh orator aksi.

Namun sekian lama berorasi, belum ada satupun anggota DPRD Bangkalan untuk setidaknya bernegosiasi terkait tuntutan para massa aksi, sehingga massa aksi meminta untuk masuk ke dalam gedung DPRD Bangkalan.

Setelah beberapa lama bernegosiasi melalui pihak kepolisian, akhirnya massa aksi diperbolehkan masuk ke dalam gedung. Hingga berita ini ditulis, massa aksi masih berada di dalam gedung DPRD Bangkalan. (Moh Iksan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

KPK Tahan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdor

7 May 2024 - 19:03 WIB

Masih Banyak Masalah Belum Ada Solusi, Dua Statemen Pj Bupati Bangkalan Ini Bikin Ngelus Dada

7 May 2024 - 10:54 WIB

Masyarakat Sidoarjo Diminta Hormati Proses Hukum Bupati Sidoarjo dan Jaga Kondusifitas Daerah

6 May 2024 - 23:15 WIB

Massa Aksi Desak KPK Segera Tangkap Bupati Sidoarjo

6 May 2024 - 19:31 WIB

Dapat Sinyal dari Senior Partai, Mahfud Daftar Cabup Bangkalan ke PDIP

6 May 2024 - 16:14 WIB

Pembuangan Sampah di Arosbaya Mulai Dikeluhkan Warga, Ini Kata Kadis DLH Bangkalan

6 May 2024 - 14:52 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA