Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 29 Jul 2020 09:49 WIB ·

Gelar Panen Raya Melon, TP PKK Sampang Apresiasi Pengembangan Komoditas Pertanian Holtikultura


Gelar Panen Raya Melon, TP PKK Sampang Apresiasi Pengembangan Komoditas Pertanian Holtikultura Perbesar

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Bertempat di sasana pengembangan pertanian holtikultura Desa Banyusokah, Kecamatan Ketapang. Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi secara langsung menghadiri kegiatan panen raya melon bersama Dinas Pertanian, Camat Ketapang bersama Forkopimcam dan Ketua Poktan Karang Barat.

Kedatangan perempuan nomor wahid di Kabupaten Sampang tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap langkah kreatif dan inovatif masyarakat dibidang pertanian tanaman holtikultura di Kabupaten Sampang. Tak hanya itu, secara simbolis istri Bupati Sampang H. Slamet Junaidi itu menempelkan lebel love hamirasa sesuai dengan bentuk melon yang menyerupai bentuk hati.

“Kami (PKK, red) secara penuh mendukung segala bentuk inovasi dan kreativitas masyarakat untuk mengembangkan sektor pertanian,” katanya. Selasa (29/07/20).

“Ini sebagai bentuk pengembangan pertanian yang kami yakini mampu mendongkrak pelaku usaha pertanian dan memiliki jiwa enterpreneur,” timpalnya.

Pihaknya berharap, kelompok tani dan masyarakat di Kabupaten Sampang juga mampu mengembangkan program pertanian dengan jenis yang sesuai dengan daerah masing-masing, sehingga mampu memunculkan komoditas pertanian yang unggul dan mampu memiliki ciri khas utama pertanian holtikultura.

“Setiap wilayah di Kabupaten Sampang memiliki tekstur tanah yang berbeda, dan ini akan sangat bermanfaat jika dikembangkan dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat disekitarnya,” harapnya. (Abdul Wahed)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Aneh, Disbudpar Bangkalan Tak Tahu Ada Pengembangan Bangunan Ruko di TRK

30 April 2024 - 11:31 WIB

Mendapat Apresiasi Sebagai Mahasiswa Berprestasi Saat Wisuda, Erlina Bagi 3 Tips Kiat Sukses untuk Mahasiswa

29 April 2024 - 20:21 WIB

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit

29 April 2024 - 18:12 WIB

Didampingi Ibundanya Menggunakan Pakaian Adat Papua Saat Wisuda, Deyanti : Saya Bangga Orang Mengenal Saya Bagian dari Indonesia

28 April 2024 - 19:31 WIB

Jelang Pilkada, PDIP Bangkalan Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Bangkalan

28 April 2024 - 14:14 WIB

Ikut Pengajian Akbar Bersama Gus Iqdam, Wabup Sidoarjo Himbau Masyarakat Guyup Rukun Jelang Pilkada 2024

27 April 2024 - 18:34 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA