Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 4 Jun 2020 18:59 WIB ·

Resmikan Kampung Tangguh, Wakil Bupati Pamekasan Menyampaikan Tiga Pesan Penting Hadapi Covid-19


Resmikan Kampung Tangguh, Wakil Bupati Pamekasan Menyampaikan Tiga Pesan Penting Hadapi Covid-19 Perbesar

Wakil Bupati Pamekasan (Baju Batik), H. Raja’e Didampingi Kapolres dan Dandim 0826 saat Peresmian Kampung Tangguh

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Wakil Bupati Pamekasan, H. Raja’e meresmikan Desa Pangorayan, Kecamatan Proppo sebagai desa tangguh di tengah pandemi Covid-19, pada Kamis (4/6/2020).

Di kegitan tersebut Wakil Bupati didampingi oleh Kapolres Pamekasan, Dandim 0826, Camat setempat, Kapala Desa setempat beserta perangkat dan Tim Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan dan desa.

Dalam sehari, ada tiga desa di Pamekasan yang diresmikan sebagai kampung tangguh, yakni Desa Pangorayan, Desa Toket Proppo dan Desa Sotabar Pasean.

“Program kampung tangguh ini merupakan program utama Polisi Daerah (Polda) Provinsi Jawa Timur yang diterapkan hampir semua desa di Jatim dan sudah mendapatkan dukungan dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa,” kata Wakil Bupati Pamekasan.

Dalam sambutannya, Raja’e menyampaiakan tiga pesan utama dan penting untuk diperhatikan oleh masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, salah satunya yakni mengajak masyarakat untuk tangguh menghadapi Virus asal wuhan ini dengan cara menjaga kesehatan.

“Pesan yang kedua yakni kita harus tangguh dalam menghadapi persoalan ekonomi, sehingga lumbung pangan kita bisa dipastikan cukup selama menghadapi pandemi Covid-19 dan seterusnya,” pasalnya.

Sementara pesan yang ketiga yakni Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, “Alhamdulillah saya lihat bhabinkamtibmas di masing-masing daerah sudah saling bahu membahu turut serta di dalamnya, para Kadus, Kades, Hansip dan unsur lainnya,” ucap matan Kepala Desa Bujur itu.

Pihaknya berharap, semoga saja di Pamekasan dan di Indonesia pada umumnya tidak terjadi seperti di daerah Negara lainnya, dimana ada sebagian Negara yang menerapkan lockdown dan mengakibatkan ketidak amanan serta ketidak tertiban.

“Ayo kita berdo’a bersama-sama, semoga pandemi dan penyebaran Covid-19 ini bisa cepat berlalu. Sehingga kita bisa kembali normal seperti sebelumnya,” harapan dan do’a H. Raja’e untuk Pamekasan dan Indonesia. (Supyanto Efendi/Advetorial)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mendapat Apresiasi Sebagai Mahasiswa Berprestasi Saat Wisuda, Erlina Bagi 3 Tips Kiat Sukses untuk Mahasiswa

29 April 2024 - 20:21 WIB

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit

29 April 2024 - 18:12 WIB

Didampingi Ibundanya Menggunakan Pakaian Adat Papua Saat Wisuda, Deyanti : Saya Bangga Orang Mengenal Saya Bagian dari Indonesia

28 April 2024 - 19:31 WIB

Jelang Pilkada, PDIP Bangkalan Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Bangkalan

28 April 2024 - 14:14 WIB

Ikut Pengajian Akbar Bersama Gus Iqdam, Wabup Sidoarjo Himbau Masyarakat Guyup Rukun Jelang Pilkada 2024

27 April 2024 - 18:34 WIB

Rekruitmen Panwascam Pilkada 2024, Bawaslu Bangkalan : Masih Menunggu Penilaian Bawaslu RI

27 April 2024 - 17:28 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA