Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 15 Jan 2020 02:13 WIB ·

Aplikasi “Pamekasan Smart” Tak Bisa Digunakan, Sekda: Sedang Gangguan!


Aplikasi “Pamekasan Smart” Tak Bisa Digunakan,  Sekda: Sedang Gangguan! Perbesar

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Banyak elemen masyarkat yang mengeluhkan bahwa aplikasi “Pamekasan Smart” belum menyentuh masyarkat kecil, salah satunya e-Lorong dan e-Madul.

Aplikasi “Pamekasan Smart” sudah dilaunching oleh pemerintah setempat pada 16 Februari 2019 silam dengan tampilan beberapa konten yang meliputi konten kesehatan, konten pendidikan, konten fasilitas umum, konten pemerintahan, konten wisata, konten restoran, konten darurat, konten potensi daerah, konten e-Lorong dan juga konten e-Madul.

Salah satu kritikan itu dilontarkan Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan Wazirul Jihad.

Menanggapi kritik itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono menyatakan bahwa untuk sementara waktu aplikasi Pamekasan Smart gangguan.

“Jadi sejak ahir Desember 2019 kemarin ada laporan dari Kominfo bahwa aplikasinya ada gangguan, tapi kalau saat ini sudah bisa diakses kembali,” ungkapnya, (15/1/2020).

Di luar kendala teknis itu, Totok menjelaskan aplikasi “Pamekasan Smart”, dimana trobosan baru itu bisa mempermudah serta mempercepat pelayanan masyarakat dalam segalam aspek.

“Namun untuk menanggulangi segala apa yang menjadi keluhan masyarkat tentunya kami Pemerintah tetap ada kaitannya dengan ketersediaan dana,” imbuhnya.

Dalam upaya penyelesaian keluhan yang disampaikan melalui e-Lorong, lanjut Totok, bahwa jalan raya itu ada tiga pilahan, ada jalan raya yang menjadi tanggung jawa Pemprov, Kabupaten dan Desa.

“Yang bisa kami lakukan cepat hususnya dibidang jalan yakni apabila sifatnya keruskannya hanya sebatas perawatan bukan peningkatan, contoh di jalan raya ditemukan lubang maka itu bisa pangsung diatasi,” kata Totok Hartono.

(Supyanto Efendi)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Aneh, Disbudpar Bangkalan Tak Tahu Ada Pengembangan Bangunan Ruko di TRK

30 April 2024 - 11:31 WIB

Mendapat Apresiasi Sebagai Mahasiswa Berprestasi Saat Wisuda, Erlina Bagi 3 Tips Kiat Sukses untuk Mahasiswa

29 April 2024 - 20:21 WIB

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit

29 April 2024 - 18:12 WIB

Didampingi Ibundanya Menggunakan Pakaian Adat Papua Saat Wisuda, Deyanti : Saya Bangga Orang Mengenal Saya Bagian dari Indonesia

28 April 2024 - 19:31 WIB

Jelang Pilkada, PDIP Bangkalan Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Bangkalan

28 April 2024 - 14:14 WIB

Ikut Pengajian Akbar Bersama Gus Iqdam, Wabup Sidoarjo Himbau Masyarakat Guyup Rukun Jelang Pilkada 2024

27 April 2024 - 18:34 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA