Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 25 Nov 2019 14:13 WIB ·

Sidak Proyek Normalisasi Kali Kamoning Sampang, Emil Dardak: Masih Ada PR


Sidak Proyek Normalisasi Kali Kamoning Sampang, Emil Dardak: Masih Ada PR Perbesar

PANTAU : Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak didampingi Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat melihat progres pembangunan proyek normalisasi kali Kamoning.

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meninjau proyek normalisasi kali Kamoning Sampang. Ia didampingi Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat dan sejumlah dinas terkait.

Pantauan di lokasi, Emil Dardak menyusuri sejumlah ruas proyek pembangunan yang sudah berjalan beberapa tahun. Usai meninjau, Emil punya beberapa program lanjutan selain normalisasi.

“Secara umum, dampak dari pembangunan ini mulai dirasakan oleh masyarakat sekitar, namun memang masih ada beberapa PR,” katanya.

Suami artis Arumi Bachsin itu menjelaskan salah satu PR jangka panjang setelah normalisasi kali Kamoning rampung, adalah aliran air ke kali Kamoning harus dipecah.

“Nah ini memang sudah menjadi program utama yang dibahas di Pemprov Jatim, sehingga akan ada dampak yang luar biasa dari adanya pemasangan sheet pile ini,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Sampang Abdullah Hidayat mengaku akan terus berkoordinasi dengan Pemrov Jatim sebagai bentuk keseriusan Pemkab Sampang dalam upaya penanggulangan bencana banjir yang kerap terjadi setiap tahunnya.

“Perlahan tapi pasti, proyek normalisasi kali Kamoning mulai dirasakan, tapi tadi dikatakan Wagub ada beberapa titik yang akan dilakukan pembangunan lanjutan,” katanya.

“Sehingga kami dengan seluruh dinas terkait akan berkoordinasi dan kembali mengusulkan pembangunan untuk tahun 2020 mendatang,” dia menambahkan.

(Abdul Wahed)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Masyarakat Sidoarjo Diminta Hormati Proses Hukum Bupati Sidoarjo dan Jaga Kondusifitas Daerah

6 May 2024 - 23:15 WIB

Massa Aksi Desak KPK Segera Tangkap Bupati Sidoarjo

6 May 2024 - 19:31 WIB

Dapat Sinyal dari Senior Partai, Mahfud Daftar Cabup Bangkalan ke PDIP

6 May 2024 - 16:14 WIB

Pembuangan Sampah di Arosbaya Mulai Dikeluhkan Warga, Ini Kata Kadis DLH Bangkalan

6 May 2024 - 14:52 WIB

PMII Sidoarjo Dorong Alumni Ikut Kostestasi Pilkada 2024

6 May 2024 - 07:14 WIB

Dari Empat Nama Figur yang Siap Maju Menjadi Calon Bupati Bangkalan 2024, Siapa Jagoan Kalian?

5 May 2024 - 20:17 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA