Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 17 Nov 2019 16:01 WIB ·

Solar Cell dan ATM Tanpa Kartu, Dari BPRS Untuk Masyarakat Masalembu


Solar Cell dan ATM Tanpa Kartu, Dari BPRS Untuk Masyarakat Masalembu Perbesar

Penyerahan Bantuan Solar Cell Pada Masyarakat Masalembu oleh Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim Didampingi Dirut BPRS, Novi Sujatmiko

SUMENEPLingkarjatim.com, Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah (BPRS) Bhakti Sumekar menyerahkan sejumlah solar cell pada masyarakat Pulau Masalembu, Kecamatan Masalembu, Sumenep. Bantuan itu diserahkan pada sejumlah mushalla.

Bantuan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu, diserahkan langsung Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim dalam kunjungan kerja Bupati Sumenep bersama Forkopimda di Pendopo Kacamatn Masalembu, Sabtu (16/11).

Sel surya yang berfungsi mengubah energi cahaya matahari menjadi energi listrik itu diberikan pada Mushalla Nurul Ulum dan Mushalla At-Taqwa, Kecamatan Masalembu.

Selain bantuan solar cell, Direktur Utama BPRS, Novi Sujatmiko menyampaikan, dalam waktu dekat, masyarakat Kepulauan Masalembu bisa menikmati ATM tanpa kartu. Syaratnya, harus menjadi nasabah BPRS.

Nantinya, nasabah hanya menggunakan handphone untuk dan menarik uang ATM tersebut. ATM itu ditargetkan bisa beroperasi di Pulau Masalembu bulan Desember mendatang. Tempatnya, di Kantor BPRS Cabang Masalembu. Bahkan, hari Sabtu-Minggu pun, masyarakat bisa memanfaatkan ATM tersebut.

Saat ini, masyarakat Pulau Masalembu juga diuntungkan dengan diupgradenya jaringan telkomsel di pulau itu dari 2G menjadi 3G, sehingga memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan handphone untuk penarikan uang di ATM BPRS.

“Bulan depan sudah beroperasi 1 unit mesin ATM tanpa kartu, yang akan dioperasikan di kantor cabang BPRS Masalembu,” tuturnya, saat menjawab pertanyaan Bupati, dalam dialog di harapan warga.

Lebih lanjut, Novi mengatakan, saat ini, masyarakat hanya bisa melakukan penarikan. Kedepan, kata dia, BPRS akan terus berupaya supaya masyarakat masalembu juga bisa melakukan penyetoran.

“Saat ini, penarikannya masih di ATM, tapi untuk setor tunainya, akan diupayakan tahun depan sudah bisa dinikmati para nasabah,” ucap Novi. (Abdus Salam)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Calon Mahasiswa Ikuti Seleksi UTBK UTM

30 April 2024 - 20:54 WIB

Pemerintah Sampang Dampingi Pelaku Usaha Kreatif

30 April 2024 - 16:23 WIB

Aneh, Disbudpar Bangkalan Tak Tahu Ada Pengembangan Bangunan Ruko di TRK

30 April 2024 - 11:31 WIB

Mendapat Apresiasi Sebagai Mahasiswa Berprestasi Saat Wisuda, Erlina Bagi 3 Tips Kiat Sukses untuk Mahasiswa

29 April 2024 - 20:21 WIB

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit

29 April 2024 - 18:12 WIB

Didampingi Ibundanya Menggunakan Pakaian Adat Papua Saat Wisuda, Deyanti : Saya Bangga Orang Mengenal Saya Bagian dari Indonesia

28 April 2024 - 19:31 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA