Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 11 Oct 2019 08:24 WIB ·

Polisi Sumenep Tangkap Pencuri Spesialis Sekolah


Polisi Sumenep Tangkap Pencuri  Spesialis Sekolah Perbesar

Tersangka Fuji

SUMENEPLingkarjatim.com, Polisi menangkap Fuji, warga Desa Kasengan, Kecamatan Manding, Sumenep. Dia ditangkap Unit Resmob dan Pidum Polres Sumenep. Fuji merupakan spesialis pencuri alat elektronik di sekolah-sekolah.

Fuji ditangkap di Jalan KH Zainal Arifin, Kelurahan Bangselok, Kecamatan Kota Sumenep, Kamis (10/10). “Dia pelaku curat dengan sasaran sekolah-sekolah,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jum’at (11/10).

Terakhir, Fuji mencuri sejumlah barang elektronik di SMKN I Sumenep. Atas kejadian itu, dia dilaporkan oleh seorang PNS (Guru) berinisial MR. Selain di sekolah itu, Fuji diketahui juga pernah mencuri di SDN Panggarangan I.

Dari penangkapan itu, Polisi mengamankan barang bukti berupa gitar, salon dan equalizer, mainboard merk amptron, power suply monitor, CPU, gorden, baju batik, kompresor, TV 42 inc mesin pemotong rumput, linggis, dan besi pahatan kayu.

“Kita dapat informasi ada orang transaksi barang-barang elektronik diduga hasil curian,” tambah mantan Kapolsek Kota, Sumenep itu.

Dari hasil penyeledikan sidik jari pada sebuah kertas saat pencurian di SDN Pangarangan, pelaku pencurian juga mengarah pada Fuji. “Setelah ditangkap dan diinterogasi, dia mengakui telah mencuri di SMKN I Sumenep,” jelasnya.

Kata Widi, dia tidak hanya mencuri di dua sekolah itu. Fuji juga mengaku telah mencuri dibeberapa tempat lain. Diantaranya SDN Lenteng, TK Budiutomo Kelurahan Kepanjin, Balai Desa Gapura, halaman rumah di Desa Nambakor, dan tempat penjualan rongsokan di Kecamatan Manding. (Abdus Salam)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mendapat Apresiasi Sebagai Mahasiswa Berprestasi Saat Wisuda, Erlina Bagi 3 Tips Kiat Sukses untuk Mahasiswa

29 April 2024 - 20:21 WIB

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit

29 April 2024 - 18:12 WIB

Didampingi Ibundanya Menggunakan Pakaian Adat Papua Saat Wisuda, Deyanti : Saya Bangga Orang Mengenal Saya Bagian dari Indonesia

28 April 2024 - 19:31 WIB

Jelang Pilkada, PDIP Bangkalan Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Bangkalan

28 April 2024 - 14:14 WIB

Ikut Pengajian Akbar Bersama Gus Iqdam, Wabup Sidoarjo Himbau Masyarakat Guyup Rukun Jelang Pilkada 2024

27 April 2024 - 18:34 WIB

Rekruitmen Panwascam Pilkada 2024, Bawaslu Bangkalan : Masih Menunggu Penilaian Bawaslu RI

27 April 2024 - 17:28 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA