Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 8 Oct 2019 08:55 WIB ·

Perbup Pilkades, DPMD : SK Honorer Tidak Dapat Nilai


Perbup Pilkades, DPMD : SK Honorer Tidak Dapat Nilai Perbesar

Kadis PMD Sumenep, Moh. Ramli saat menemui masaa aksi dari Desa Juruan Laok di Gedung DPRD Sumenep

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Jawa Timur menyebut SK tenaga honorer tidak mendapat nilai pada seleksi calon kepala desa. Alasannya, tenaga honorer maupun pendamping PKH bukan lembaga pemerintahan.

“Misalnya SK seorang pendamping PKH (program keluarga harapan) dan tenaga honorer tidak bernilai apabila hendak mendaftar menjadi calon kepala desa,” kata Kepala DPMD Sumenep, Moh. Ramli saat menemui massa aksi dari Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih di Gedung DPRD Sumenep, Selasa (08/10).

Selain itu, SK seorang sertifikasi dan tenaga PHL juga tidak mendapat nilai saat dilampirkan pada pendaftaran calon kepala desa.

Sesuai Perbup itu, yang dimaksud lembaga pemerintahan meliputi Kepala Desa/Ketua BPD, PNS, TNI, POLRI, DPRD, Pensiunan dan Pj. Kades, Perangkat Desa, dan Anggota BPD. Sehingga hanya pengalaman dalam bidang tersebut yang mendapatkan nilai.

“Pembuatan Perbup ini sebagai turunan dari Undang-undang, PP, Permendagri. Jadi aturan ini berjenjang,” tambah mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep itu.

Untuk diketahui, ratusan massa dari Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih melakulan aksi unjuk rasa ke Pemkab dan DPRD setempat. Mereka memprotes Perbup atas tidak lolosnya bakal calon kades desa itu atas nama Noer Mahenny.

Dia tidak lolos lantaran disisi penilaian dianggap tidak memiliki pengalaman dibidang pemerintahan, sehingga mendapat nilai 0 pada kategori itu.

Dia hanya memiliki SK sebagai tenaga honorer di Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dianggap tidak masuk kategori penilaian. (Abdus Salam)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jalan Desa Gemurung-Tebel Rusak, Begini Respon Pemkab Sidoarjo

14 March 2024 - 16:11 WIB

20 Warga Binaan Umat Hindu di Jatim Peroleh Remisi Nyepi

11 March 2024 - 15:54 WIB

GERAK CEPAT MEMBANGUN DESA; KKN 03 STAI AL-HAMIDIYAH BANGKALAN SUKSES TERAPKAN PROGRAM BLUE GREEN ECONOMY

6 January 2024 - 20:24 WIB

Pj Bupati Bangkalan Sebut Petani Jual Hasil Pertanian ke-Surabaya dan Dijual Lagi ke-Bangkalan Sehingga Harganya Menjadi Mahal

20 December 2023 - 10:31 WIB

Siltap Kades Naik Menjadi 5,4 Juta, Ini Alasan Pemkab Bangkalan

7 December 2023 - 14:05 WIB

Dihadapan Kades Se Bangkalan, Safiudin Asmoro Sampaikan Pentingnya Penguatan Sistem Demokrasi di Indonesia

12 November 2023 - 16:23 WIB

Trending di Uncategorized