Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 8 Apr 2019 09:16 WIB ·

Bupati Pamekasan Tandatangani Peresmian Kantor IPSAL


Bupati Pamekasan Tandatangani Peresmian Kantor IPSAL Perbesar

Foto: Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, saat menandatangani peresmian kantor IPSAL didampingi dari pihak kementerian kelautan RI.

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Kantor Instalasi Pengembangan Sumber Daya Air Laut (IPSAL) yang beralamatkan di Desa Pedelegan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan sudah diresmikan dan sudah bisa digunakan sebagaimana mestinya, Senin (8/4/2019).

Peresmian itu dibuktikan dengan penandatanganan oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam, dan Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kementerian Kelautan dan Perikanan, R. Sjarief Widjaja.

“Kami berharap Kabupaten Pamekasan bisa menjadi sentra garam nasional utama,” ucap Badrut Tamam.

Sebab, kalau dilihat dari kacamata riset dan kacamata istihoroh yaitu memang Kabupaten Pamekasan yang pas menjadi sentra garam nasional.

“Syukur-syukur apabila Ibu menteri kelautan bisa menobatkan Kabupaten Pamekasan sebagai kawasan ekonomi husus dibidang garam melalui keputusan bapak Presiden nantinya,” harap Bupati Pamekasan.

Sementara, Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kementerian Kelautan dan Perikanan, R. Sjarief Widjaja menanggapinya, pihaknya akan mengupayakan bisa tercapai dari apa yang menjadi harapan Bupati Pamekasan.

“Kami sangat bangga dengan semangat bapak Bupati Pamekasan yang mempunyai cita-cita besar dengan berupaya menciptakan daerahnya menjadi sentra garam nasional,” ucap Sjarief Widjaja.

Namun lanjut Sjarief Widjaja, harapan itu mungkin tidak bisa dicapai dalam waktu yang singkat, karena masih banyak hal yang perlu lakukan.

“Tapi, kami yakin kalau Kabupaten Pamekasan ada potensi besar untuk bisa jadi daerah sentra ekonomi dibidang garam nasional,” imbuhnya. (Rul/Atep/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Massa Aksi Desak KPK Segera Tangkap Bupati Sidoarjo

6 May 2024 - 19:31 WIB

Dapat Sinyal dari Senior Partai, Mahfud Daftar Cabup Bangkalan ke PDIP

6 May 2024 - 16:14 WIB

Pembuangan Sampah di Arosbaya Mulai Dikeluhkan Warga, Ini Kata Kadis DLH Bangkalan

6 May 2024 - 14:52 WIB

PMII Sidoarjo Dorong Alumni Ikut Kostestasi Pilkada 2024

6 May 2024 - 07:14 WIB

Dari Empat Nama Figur yang Siap Maju Menjadi Calon Bupati Bangkalan 2024, Siapa Jagoan Kalian?

5 May 2024 - 20:17 WIB

Ra Imam Siap Menjadi Calon Bupati Bangkalan di Pilkada 2024

5 May 2024 - 12:45 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA