Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 30 Jan 2019 05:32 WIB ·

Sampaikan Evaluasi Sumenep Visit Years 2018, Gempar Demo Disparbudpora


Sampaikan Evaluasi Sumenep Visit Years 2018, Gempar Demo Disparbudpora Perbesar

Peserta aksi saat berdiskusi dengan pihak Disparbudpora

SUMENEP, Lingkarkatim.com – Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Ekstra Parlemen (Gempar) melakukan aksi demonstrasi di Kantor Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Rabu (30/01).

Sejumlah mahasiswa itu mendatangi kantor Disparbudpora untuk menyampaikan evaluasi pelaksanaan Sumenep Visit Years 2018 yang dinilai kurang memuaskan. Menurut mereka, pelaksanaan Sumenep visit years 2018 menyisakan persoalan, diantaranya sarana prasarana wisata yang dinilai mengganggu kenyamanan wisatawan.

“Tinjauan kami di beberapa destinasi wisata, saranan dan prasarana itu kurang memadai, misalkan perhotelan yang masih belum ada hotel bintang 5, ini dikeluhkan oleh pengunjung wisata dari luar Sumenep, sehingga mereka kecewa berkunjung ke Sumenep,” Kata Koorlap Aksi, Baihaqi.

Selain itu, mahasiswa menyebut persoalan lain tentang sejumlah wisata yang belum mengantongi Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP). Mahasiswa meminta agar sejumlah persoalan itu menjadi bahan evaluasi bagi dinas terkait. Jika tidak, mahasiswa berjanji akan melakukan aksi yang sama dengan massa yang lebih banyak.

Sementara itu, menanggapi aspirasi yang disampaikan mahasiswa, Kabid Pariwisata Disparbudpora Sumenep, Imam Buchari mengatakan pelaksanaan Sumenep visit years 2018 sudah sukses. Hal itu dibuktikan dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sudah melebihi target.

“Kunjungan wisatawan selalu meningkat tiap bulannya. Sehingga PAD kita juga sudah melebihi target. PAD kita sudah mencapai 120% dari 100% yang disepakati,” Katanya

Sementara itu perihal TDUP, Imam mengatakan sejumlah wisata yang ada di Sumenep saat ini sudah mengantongi TDUP. Sedangkan sejumlah destinasi wisata yang belum memiliki TDUP, kata Imam saat ini sudah dalam proses untuk mendapatkan TDUP. “Sekarang beberapa destinasi wisata itu sudah proses untuk mendapatkan ijin itu (TDUP),” pungkasnya. (Lam/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Aneh, Disbudpar Bangkalan Tak Tahu Ada Pengembangan Bangunan Ruko di TRK

30 April 2024 - 11:31 WIB

Mendapat Apresiasi Sebagai Mahasiswa Berprestasi Saat Wisuda, Erlina Bagi 3 Tips Kiat Sukses untuk Mahasiswa

29 April 2024 - 20:21 WIB

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit

29 April 2024 - 18:12 WIB

Didampingi Ibundanya Menggunakan Pakaian Adat Papua Saat Wisuda, Deyanti : Saya Bangga Orang Mengenal Saya Bagian dari Indonesia

28 April 2024 - 19:31 WIB

Jelang Pilkada, PDIP Bangkalan Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Bangkalan

28 April 2024 - 14:14 WIB

Ikut Pengajian Akbar Bersama Gus Iqdam, Wabup Sidoarjo Himbau Masyarakat Guyup Rukun Jelang Pilkada 2024

27 April 2024 - 18:34 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA