Menu

Mode Gelap

HUKUM & KRIMINAL · 7 Dec 2018 07:30 WIB ·

LSM Gettar Desak Kajari Sampang Tuntaskan Kasus Korupsi


Aksi di Kantor Kejaksaan Negeri Sampang Perbesar

Aksi di Kantor Kejaksaan Negeri Sampang

Aksi di Kantor Kejaksaan Negeri Sampang

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Belasan aktifis Sampang yang tergabung dalam Gerakan Tangan-Tangan Revolusioner (Gettar) menggelar aksi orasi dengan mendesak Kejari Sampang tuntaskan kasus-kasus korupsi, di lapangan wijaya kusuma, Jum’at (7/12/2018).

Belasan pemuda itu beroarasi secara bergantian tentang pemberantasan korupsi di Kabupaten Sampang sembari membentangkan spanduk dan selebaran terkait kasus-kasus korupsi yang harus dituntaskan Kejari Sampang.

Menurut Alie Mahrus salah satu peserta orasi anti korupsi, aksi ini gabungan dari 14 LSM di Kabupaten Sampang yang tergabung dalam wadah Gettar. Aksi ini merupakan lanjutan aksi beberapa waktu lalu yang pernah digelar di Kantor Kejaksaan Negeri Sampang.

“Momentum menyambut hari anti korupsi se Dunia 9 Desember mendatang, kami tetap mendesak Kajari Sampang Setyo Utomo untuk menuntaskan kasus-kasus korupsi yang telah masuk di Kejaksaan Negeri Sampang,” terangnya.

Menurut Mahrus kasus-kasus korupsi di Kabupaten Sampang yang harus diselesaikan diantaranya, kasus listrik desa tahun 2007-2008, dana Kapitasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), hilangnya aset daerah, kasus BUMD PT SMP dan Kasus Prona 2018.

“Gerakan kami ini merupakan aksi moral, agar Kejaksaan Negeri Sampang lebih profesional dan independen dalam penanganan kasus-kasus korupsi di Kabupaten Sampang,” tambahnya.

Setelah melakukan orasi di depan lapangan wijaya kusuma, belasan pemuda itu berjalan kaki menuju kantor Kejaksaan Negeri sampang menyerahkan kado berupa kardus yang bertuliskan hari anti korupsi se-dunia. (Hol/Atep/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

KPK Tahan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdor

7 May 2024 - 19:03 WIB

Masih Banyak Masalah Belum Ada Solusi, Dua Statemen Pj Bupati Bangkalan Ini Bikin Ngelus Dada

7 May 2024 - 10:54 WIB

Masyarakat Sidoarjo Diminta Hormati Proses Hukum Bupati Sidoarjo dan Jaga Kondusifitas Daerah

6 May 2024 - 23:15 WIB

Massa Aksi Desak KPK Segera Tangkap Bupati Sidoarjo

6 May 2024 - 19:31 WIB

Dapat Sinyal dari Senior Partai, Mahfud Daftar Cabup Bangkalan ke PDIP

6 May 2024 - 16:14 WIB

Pembuangan Sampah di Arosbaya Mulai Dikeluhkan Warga, Ini Kata Kadis DLH Bangkalan

6 May 2024 - 14:52 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA