Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 30 May 2018 11:34 WIB ·

Peringati Hari Jadi, Notaris Bangkalan Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim


Peringati Hari Jadi, Notaris Bangkalan Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Perbesar

Notaris Mohammad S.H., M.Kn. (kanan) dan Notaris Agung Teguh Sutanto S.H., M.Kn.

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Berbuat baik adalah sebuah keharusan bagi umat manusia.  Apalagi saat ini merupakan bulan Ramadhan yang memang penuh dengan keberkahan. Sudah sepatutnya menembar kebaikan kepada seluruh umat manusia.

Perkataan itu muncul dari Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Madura dan Ikatan pejabat pembuat akta tanah (PPAT) saat ikut berbagi kebahagiaan dengan cara memberikan takjil kepada masyarakat yang melintas di depan Pertokoan Abu Yaman Blok A-II Jl. Teuku Umar, Bangkalan, Rabu (30/05/2018).

Selain membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas, para Pengda INI berbuka bersama dengan anak yatim piatu dan fakir miskin.

“Kita saat ini akan berbuka bersama dengan masyarakat fakir miskin juga anak yatim, tujuannya kita ingin merasakan apa yang mereka rasakan selama ini,” kata Notaris Mohammad S.H., M.Kn. salah satu Pengurus INI Madura.

Kata Muhammad kebetulan pada bulan ini merupakan hari jadi INI yang ke- 110. Sebenarnya buka puasa bersama anak yatim dan bagi-bagi takjil merupakan agenda dari hari jadi INI.

“Jadi sudah satu abad lamanya Ikatan notaris Indonesia ini lahir, karena sekarang bulan puasa kita berbagi dengan orang yang tidak mampu dan anak yatim, dan ini dilakukan serentak seluruh Pengda se Jawa Timur,” katanya.

Sementara menurut Notaris Agung Teguh Sutanto S.H., M.Kn. pengurus INI Madura ia hanya ingin merasakan sebuah kebersamaan dengan semua masyarakat. Bersama anak yatim ingin berbagi apa yang menjadi keresahan dari anak-anak yatim, agar ia juga merasakannya.

“Ketika kita saling merasa satu sama lain, maka insyaallah Sifat kesombongan dalam diri kita ini sedikit bisa kita redam, makanya kedepan kita harus pintar dalam hal merasa, agar dibulan puasa ini diberkahi,” terang Agung.

Kata Agung Agenda selanjutnya bagian dari hari jadi INI akan ada  donor darah satu Minggu setelah lebaran. (Zan/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Aneh, Disbudpar Bangkalan Tak Tahu Ada Pengembangan Bangunan Ruko di TRK

30 April 2024 - 11:31 WIB

Mendapat Apresiasi Sebagai Mahasiswa Berprestasi Saat Wisuda, Erlina Bagi 3 Tips Kiat Sukses untuk Mahasiswa

29 April 2024 - 20:21 WIB

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit

29 April 2024 - 18:12 WIB

Didampingi Ibundanya Menggunakan Pakaian Adat Papua Saat Wisuda, Deyanti : Saya Bangga Orang Mengenal Saya Bagian dari Indonesia

28 April 2024 - 19:31 WIB

Jelang Pilkada, PDIP Bangkalan Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Bangkalan

28 April 2024 - 14:14 WIB

Ikut Pengajian Akbar Bersama Gus Iqdam, Wabup Sidoarjo Himbau Masyarakat Guyup Rukun Jelang Pilkada 2024

27 April 2024 - 18:34 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA