Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 1 May 2018 11:51 WIB ·

Hari Buruh, GSB Berikan Bansos Bersama Kadinsos


Komunitas Gerakan Sahabat Berbagi (GSB) Situbondo saat melakukan aksi sosial di kecamatan Jangkar, Perbesar

Komunitas Gerakan Sahabat Berbagi (GSB) Situbondo saat melakukan aksi sosial di kecamatan Jangkar,

Komunitas Gerakan Sahabat Berbagi (GSB) Situbondo saat melakukan aksi sosial di kecamatan Jangkar

SITUBONDO, Lingkarjatim.com – Memperingati hari buruh, komunitas yang tergabung dalam Gerakan Sahabat Berbagi (GSB) Situbondo melakukan aksi sos.ial di kecamatan Jangkar, Selasa (1/05/2018). Kegiatan aksi sosial ini adalah berupa pembagian bahan makanan (sembako) kepada fakir miskin dan masyarakat tidak mampu yang sebelumnya telah didata.

Solehuddin, koordinator (GSB) menjelaskan bahwa aksi sosial tersebut adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat tidak mampu.

“Yang kami lakukan bukan kali ini saja, sebelumnya kami sudah melakukan kegiatan serupa di tempat lain seperti, Kendit, Bungatan dan lain-lain,” jelasnya.

“Semoga ini bisa meringankan beban masyarakat, karena sebelumnya sudah kita lakukan pendataan dan seleksi terhadap calon peneriman bantuan sembako,” harap pemuda asal Bungatan ini.

Turut hadir mendampingi dalam kegiatan bhakti sosial ini, Agus Ari, koordinator kabupaten PKH Situbondo dan Lutfi Joko Prihatin, Kepala Dinas Sosial kabupaten Situbondo.

Kadinsos Kabupaten Situbondo, mengapresiasi dan berharap semua masyarakat yang menghadapi masalah sosial atau rawan masalah sosial bisa disentuh oleh komunitas bersama dengan pemerintah daerah.

“Saya sangat mengapresiasi sahabat-sahabat yang mau iuran untuk berbagi kebahagian bersama saudara kita yang belum beruntung, karena kegiatan seperti ini sangat membantu pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Situbondo”, jelasnya di sela-sela pembagian sembako.

Haji Lutfi, demikian panggilan akrab kesehariannya menjelaskan, selain kegiatan ini tepat sasaran karena turun langsung ke lapangan bisa dijadikan sarana pendataan terhadap masyarakat agar nanti masuk dalam kegiatan penanganan masalah sosial lainnya.

“Sahabat GSB bisa juga mendata masyarakat dan mengusulkan agar bisa masuk dalam program yang lain seperti RTLH, penanganan difabel, lansia, anak jalanan dan sebagainya” tegasnya di depan anggota komunitas.

Dalam kesempatan ini, mantan kepala dinas perhubungan ini juga memberikan beberapa paket sembako untuk dibagikan bersama oleh komunitas. (yad/lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Aneh, Disbudpar Bangkalan Tak Tahu Ada Pengembangan Bangunan Ruko di TRK

30 April 2024 - 11:31 WIB

Mendapat Apresiasi Sebagai Mahasiswa Berprestasi Saat Wisuda, Erlina Bagi 3 Tips Kiat Sukses untuk Mahasiswa

29 April 2024 - 20:21 WIB

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Serta Penumpang Mobil Ayla Langsung Dievakuasi ke Rumah Sakit

29 April 2024 - 18:12 WIB

Didampingi Ibundanya Menggunakan Pakaian Adat Papua Saat Wisuda, Deyanti : Saya Bangga Orang Mengenal Saya Bagian dari Indonesia

28 April 2024 - 19:31 WIB

Jelang Pilkada, PDIP Bangkalan Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Bangkalan

28 April 2024 - 14:14 WIB

Ikut Pengajian Akbar Bersama Gus Iqdam, Wabup Sidoarjo Himbau Masyarakat Guyup Rukun Jelang Pilkada 2024

27 April 2024 - 18:34 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA