Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 10 Apr 2018 20:28 WIB ·

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Ulama Khos Bangkalan Ra Lilur Meninggal Dunia


KH Kholilurrahman (Ra Lilur) Perbesar

KH Kholilurrahman (Ra Lilur)

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Para umat islam khususnya di Bangkalan berduka. Pasalnya ulama khos asal Bangkalan KH Kholilurrahman atau yang akrab disapa Ra Lilur telah menghadap sang pencipta pada hari Selasa (10/04/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Banyak beredar video di media sosial tentang meninggalnya ulama nyentrik tersebut. Terlihat dalam video KH Imam Bukhori menerima kedatangan KH Zubair Muntashor untuk melihat jasad Almarhum Ra Lilur. Ketika itu KH Zubair Muntashor yang tak lain adalah sepupu Ra Lilur mencium keningnya.

Kalimat syahadat dibacakan oleh semua orang yang  hadir. Semua terlihat sedih ketika KH Imam Bukhori sedang memberi tahu kejadian sebelum Ra Lilur menghembuskan nafas terakhirnya kepada KH Zubair.

“Anekah minta asaren man, nyoro ka  bik mus lampu soro pateen ben soro tutup e lencak kaintoh man, tinaaki engkok tedungah, engki tak tulih ongop-ongop, tak akulih, pas nelpon Bir Aly, Bir Aly nelpon beden guleh, ternyata ampon sobung kol sapolo kaintoh man (ini minta tidur man, menyuruh bik mus semua lampu dimatiin dan ditutup, ditempat ini, iya terlalu lama dan tidak bergerak langsung nelpon Bir Aly, sedangkan Bir Aly nelpon saya ternyata sudah meninggal pukul sepuluh tadi man),” kata KH Imam Bukhori saat menceritakan kronologis kepada KH Zubair dengan bahasa Madura.

Kehilangan Ra Lilur tak hanya menjadi duka umat islam di Bangkalan, namun juga menjadi duka bagi seluruh umat Islam di Indonesia. Cicit Syaichona Moh Kholil itu banyak dikenal oleh tokoh- tokoh nasional Indonesia.

Semoga Ra Lilur diberi tempat yang terbaik disisi Allah SWT, dan kelurga yang meninggal diberi ketabahan. Amin. (Zan/Lim)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Naas, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Trailer di Sidoarjo

17 May 2024 - 16:40 WIB

Ratusan Jamaah Haji Akan Segera Diberangkatkan, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan Berpesan Dua Hal Ini

17 May 2024 - 15:42 WIB

Pj Bupati Tegaskan Bahwa Tidak Ada Fee Apapun di Bangkalan, Jika Ada …..

17 May 2024 - 14:26 WIB

Plt Bupati Sidoarjo Target Job Matching Mampu Menekan angka Pengangguran

16 May 2024 - 17:21 WIB

KPU Bangkalan Lantik 90 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

16 May 2024 - 17:18 WIB

DPRD Bangkalan Tetapkan Raperda Fasilitasi Pesantren, Begini Isinya

15 May 2024 - 18:36 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA