Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 7 Nov 2019 04:57 WIB ·

PKH dan Laziznu Gresik, Bantu Biaya Berobat Balita Penderita Higroma Colli


PKH dan Laziznu Gresik, Bantu Biaya Berobat Balita Penderita Higroma Colli Perbesar

GRESIK, lingkarjatim.com – PKH dan Lazisnu Kabupaten Gresik memberi Bantuan Dana untuk Balita bernama Revalina Hanum (11 bulan) anak dari Ibu Nur Niati dan Bapak Fadhol dari Desa Gosari Kecamatan Ujungpangkah. (03/10/2019)

Penyakit Higroma colli yang diderita Reva Sejak lahir ini berupa benjolan dipundaknya, awalnya kecil namun pada awal bulan Oktober 2019 penyakit yang semakin lama semakin membesar.

“saat reva masih kecil benjolannya masih kecil belum sebesar saat ini, namun lama-lama semakin besar” Ujar Nur Niati ibu Reva

Kedua orang tua Reva sudah berkali-kali membawa reva ke RS Dr.Soetomo dan RS Ibnu Sina untuk dilakukan Pemeriksaan dengan biaya sendiri.

Hal ini menjadikan Penyakit Reva yang sempat viral di media lantaran biaya pengobatan yang tidak sedikit dan keluarga yang secara ekonomi lemah ini mengundang banyak respon masyarakat untuk tergerak membantu. Diantaranya PKH Kabupaten Gresik.

PKH Kabupaten Gresik Melalui Mariyatin Iftiyah pendamping PKH Kecamatan Ujungpangkah yang berkoordinasi dengan Kepala desa dan Pendamping TKSK, Maria mengurus Proses Administrasi Kartu KIS dan selanjutnya mulai menggalang dana dari berbagai Fihak.

Terhitung sudah 20juta bantuan yang di berikan untuk pengobatan Reva diantaranya dari PKH Gresik, Lazisnu, Baznas Gresik, Gapoktan Gosari, dan beberapa Donatur Pribadi yang ikhlas membantu.

Dalam Advokasi ini PKH bekerjasama melakukan dengan Lazisnu untuk memberikan bantuan untuk Reva senilai 1Juta Rupiah untuk membantu meringankan pengobatan penyakit Reva.

Fathul Ulum selaku Kepala Desa Gosari menyampaikan banyak terimakasih atas perjuangan Pendamping PKH Gosari dan pihak-pihak lainnya.

“Sebagai Kepala desa tentu saya harus mengucapkan Terimakasih atas bantuan seluruh pihak kepada warga saya yang sedang susah. Terutama Pendamping PKH Gosari yang mau Advokasi langsung mulai proses Administrasi sampai bantuan Dana” Ujar Fathul

Sementara itu lestari widodo Koordinator PKH Kabupaten Gresik mengatakan Advokasi PKH Kabupaten Gresik untuk masyarakat kurang mampu bukan kali ini saja.

“kegiatan Ini bukan pertama kali dan tugas sosial seperti ini sudah menjadu bagian dari tugas kami, semoga kedepan kami bisa secara intens melakukan advokasi seperti ini di seluruh wilayah di kabupaten Gresik” kata dia. (M Khudaifi)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jalan Desa Gemurung-Tebel Rusak, Begini Respon Pemkab Sidoarjo

14 March 2024 - 16:11 WIB

20 Warga Binaan Umat Hindu di Jatim Peroleh Remisi Nyepi

11 March 2024 - 15:54 WIB

GERAK CEPAT MEMBANGUN DESA; KKN 03 STAI AL-HAMIDIYAH BANGKALAN SUKSES TERAPKAN PROGRAM BLUE GREEN ECONOMY

6 January 2024 - 20:24 WIB

Pj Bupati Bangkalan Sebut Petani Jual Hasil Pertanian ke-Surabaya dan Dijual Lagi ke-Bangkalan Sehingga Harganya Menjadi Mahal

20 December 2023 - 10:31 WIB

Siltap Kades Naik Menjadi 5,4 Juta, Ini Alasan Pemkab Bangkalan

7 December 2023 - 14:05 WIB

Dihadapan Kades Se Bangkalan, Safiudin Asmoro Sampaikan Pentingnya Penguatan Sistem Demokrasi di Indonesia

12 November 2023 - 16:23 WIB

Trending di Uncategorized