Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 18 May 2020 17:58 WIB ·

Belum Ditempati, Pasar Tanah Merah Sudah Mulai Rusak


Belum Ditempati, Pasar Tanah Merah Sudah Mulai Rusak Perbesar

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Pembangunan belum rampung, kerusakan sudah mulai terlihat di pasar tanah merah, Kabupaten Bangkalan.

Pembangunan pasar yang dimulai pada tahun 2019 itu bahkan sampai saat ini belum bisa ditempati oleh para pedagang untuk bertransaksi jual beli. Namun plafon pasar yang menelan anggaran sekitar Rp 20 milyar itu sudah mulai berjatuhan.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar, Dinas Perdagangan (Disdag) Bangkalan, Sutanto menyampaikan, bangunan pasar itu masih dalam tanggungan pihak penyedia. Oleh karena itu, jika ada kerusakan masih ada dalam pemeliharaannya.

“Jika ada kerusakan masih tanggungjawab penyedia, karena masih ada masa pemeliharaan selama 180 hari,” ujar dia, Senin (18/05).

Namun meski demikian, lanjut dia, pihaknya berjanji akan melaporkan temuan-temuan itu kepada pihak pemborong bangunan itu dan selama tidak diperbaiki, maka penyerahan kedua tidak akan diberikan.

“Kami tidak akan langsung memberikan P2 dan jaminannya sebelum diperbaiki dan itu akan menjadi catatan buruk bagi penyedia itu,” lanjut dia.

Sutanto berharap, para pedagang pasar Tanah Merah tidak khawatir atas kerusakan tersebut. Karena pasti akan diperbaiki kembali oleh pihak pemborong bangunan itu.

“Masyarakat khususnya pedagang tidak usah khawatir, karena kerusakan itu pasti diperbaiki,” ucap dia.

Diketahui, pembangunan pasar tanah merah itu direncanakan akan diselesaikan pada tahun 2020 ini. Disdag Bangkalan juga sudah mengajukan anggaran sebesar Rp 12 milyar ke pemerintah provinsi Jawa Timur.

Namun rencana penyelesaian pembangunan itu tidak bisa terlaksana pada tahun ini lantara anggaran yang diajukan belum turun dari Pemprov Jatim akibat pandemi virus Corona. (Moh Iksan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jalan Desa Gemurung-Tebel Rusak, Begini Respon Pemkab Sidoarjo

14 March 2024 - 16:11 WIB

20 Warga Binaan Umat Hindu di Jatim Peroleh Remisi Nyepi

11 March 2024 - 15:54 WIB

GERAK CEPAT MEMBANGUN DESA; KKN 03 STAI AL-HAMIDIYAH BANGKALAN SUKSES TERAPKAN PROGRAM BLUE GREEN ECONOMY

6 January 2024 - 20:24 WIB

Pj Bupati Bangkalan Sebut Petani Jual Hasil Pertanian ke-Surabaya dan Dijual Lagi ke-Bangkalan Sehingga Harganya Menjadi Mahal

20 December 2023 - 10:31 WIB

Siltap Kades Naik Menjadi 5,4 Juta, Ini Alasan Pemkab Bangkalan

7 December 2023 - 14:05 WIB

Dihadapan Kades Se Bangkalan, Safiudin Asmoro Sampaikan Pentingnya Penguatan Sistem Demokrasi di Indonesia

12 November 2023 - 16:23 WIB

Trending di Uncategorized