Akan Dihadiri Gubernur Jatim, Panitia Terus Mantapkan Persiapan Pelantikan PCNU Bangkalan

Bangkalan, Lingkarjatim.com,- Menjelang H-1 pelaksanaan Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan masa khidmat 2022-2027, yang akan dilaksanakan besok pada Minggu (19/03/23), segala upaya persiapan terus dilakukan oleh panitia, termasuk persiapan tempat dan perlengkapan lainnya untuk menyambut ribuan undangan yang diperkirakan hadir pada kesempatan tersebut.

Berdasarkan informasi terkini, dari sumber yang terpercaya bahwasanya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkenan untuk hadir dan menyampaikan sambutan pada acara pelantikan tersebut.

Pelantikan akan dilaksanakan di pondok pesantren Syaichona Moh Cholil Demangan Bangkalan oleh pengurus PBNU serta disaksikan oleh perwakilan pengurus PWNU Jatim dan para masayikh serta kiai yang berperan penting dalam suksesnya pelantikan ini.

“Kita sudah mencoba menghadirkan ketua umum Gus Yahya semoga beliau bisa datang,”  ucap ketua panitia KH Muhammad Nasih Aschal, Kamis (16/03/23).

Ra Nasih sapaan akrab KH Muhammad Nasih Aschal mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan yang dilakukan di PCNU Bangkalan dilaksanakan berbeda dengan wilayah lainnya.

“Bahwa pelantikan di Bangkalan ini berbeda dengan pelantikan di wilayah lain, karena disinilah cikal bakal lahirnya Nahdlatul Ulama,” lanjutnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa lokasi  pelaksanaan pelantikan dilaksanakan di Pondok Pesantren Syaichona Cholil Bangkalan kali ini sesuai dengan tema yang dipilih yaitu “Meneguhkan Isarah Syaichona Moh. Cholil di Abad II Nahdlatul Ulama” dengan harapan bisa menguatkan lagi pesan-pesan penting Syaichona Cholil.

Ra Nasih juga mengatakan bahwa secara umum persiapan acara pelantikan sudah selesai tinggal memantapkan koordinasi seraya menunggu hari pelaksanaan tiba.

“Tinggal koordinasi ke bawah dan koordinasi lintas pengurus PCNU,” secara berharap dukungan dari semua pihak agar kegiatan pelantikan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. (Hasin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here