Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 28 Mar 2020 22:21 WIB ·

Agar Stay at Home, Pemkab Sampang Nonaktifkan Koneksi WiFi Gratis


Agar Stay at Home, Pemkab Sampang Nonaktifkan Koneksi WiFi Gratis Perbesar

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat menonaktifkan koneksi internet gratis di tujuh titik fasilitas umum kota Sampang untuk menghindari kerumunan massa. Sabtu (28/03).

Kepala Diskominfo Kabupaten Sampang melalui Plt Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Amrin Hidayat mengatakan bahwa penonaktifan sejumlah layanan wifi atau saluran internet gratis di sejumlah tempat strategis di jantung kota Bahari untuk mencegah terjadinya kerumunan massa dan untuk menghindari penularan virus corona atau Covid-19.

“Penonaktifan koneksi wifi gratis ditempat strategis merupakan tindak lanjut rapat koordinasi penanganan virus Corona yang dipimpin oleh Sekdakab Sampang dan pihak terkait,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa tujuh lokasi koneksi internet gratis yang sudah dimatikan antara lain Taman Monumen, Taman Wijaya, Taman Kota, Pasar Margalela, Dishub, Uji kir, dan Radio. Pihaknya meminta agar masyarakat tetap berada di rumahnya masing-masing.

“Penutupan dilakukan karena masih ditemukan sejumlah anak muda nongkrong dan main game online bersama di satu tempat publik yang punya akses WiFi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sampang Abd. Malik Amrullah mengatakan untuk koneksi internet desa tidak dilakukan penonaktifan, namun demikian pihaknya menghimbau kepada pemerintahan desa untuk melakukan pengawasan.

“Kalau internet desa ini akses informasi kepada kepala desa, namun kami menghimbau agar penggunaannya dibatasi dan tidak berkerumun secara massal,” singkatnya.(Abdul Wahed)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jalan Desa Gemurung-Tebel Rusak, Begini Respon Pemkab Sidoarjo

14 March 2024 - 16:11 WIB

20 Warga Binaan Umat Hindu di Jatim Peroleh Remisi Nyepi

11 March 2024 - 15:54 WIB

GERAK CEPAT MEMBANGUN DESA; KKN 03 STAI AL-HAMIDIYAH BANGKALAN SUKSES TERAPKAN PROGRAM BLUE GREEN ECONOMY

6 January 2024 - 20:24 WIB

Pj Bupati Bangkalan Sebut Petani Jual Hasil Pertanian ke-Surabaya dan Dijual Lagi ke-Bangkalan Sehingga Harganya Menjadi Mahal

20 December 2023 - 10:31 WIB

Siltap Kades Naik Menjadi 5,4 Juta, Ini Alasan Pemkab Bangkalan

7 December 2023 - 14:05 WIB

Dihadapan Kades Se Bangkalan, Safiudin Asmoro Sampaikan Pentingnya Penguatan Sistem Demokrasi di Indonesia

12 November 2023 - 16:23 WIB

Trending di Uncategorized