Ratusan Garda Merah Putih Jaga Ketat kantor Gerindra Jatim, Ada Apa?

               
DATA UPDATE CORONA JAWATIMUR
TOTAL KASUS POSITIF59
SEMBUH 5 PDP221
MENINGGAL3 ODP3.055
Kantor DPD Gerindra Jatim

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Kantor DPD Gerindra Jawa Timur di Jalan Gayungsari Barat No 14 Surabaya dijaga ratusan personel Garda Merah Putih (GMP) pada Selasa (16/1). Hingga pukul 11.00, Satgas GMP dari berbagai daerah terus berdatangan.

Apakah kedatangan mereka sengaja untuk membentengi Kantor DPD Gerindra yang dikabarkan akan didemo ribuan massa Pemuda Pancasila (PP) sebagai pendukung La Nyalla Mahmud Matalitti yang sedang berseteru dengan Prabowo sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, terkait permintaan mahar sebesar Rp 40 Miliar untuk pencalonan gubernur?

Aan Purwanto, Anggota Satgas GMP Mojokerto mengatakan, kehadirannya di Kantor DPD Gerindra Jatim untuk Rapat Koordinasi GMP. “Kita diundang untuk rapat koordinasi dalam rangka pemenangan Pilkada serentak di Jawa Timur,” jelas Aan.

Terpisah, Anwar Sadad, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim saat dikonfirmasi membenarkan adannya rapat koordinasi GMP yang diadakan siang ini. “Hari ini ribuan GMP se Jatim berkumpul untuk koordinasi pengamanan di kantor-kantor Gerindra dalam rangka pemenangan Pilkada serentak di Jawa Timur,” tegas Anwar Sadad.

Sementara, Kepala Polsek Gayungan Kompol Lukito menjelaskan, Informasi pergerakan massa PP yang beredar secara berantai, di antaranya melalui aplikasi WhatsApp ternyata hoax. “Setelah dikroscek termasuk ke pihak Pemuda Pancasila, ternyata informasi demonstrasi itu tidak ada alias hoax,” ujarnya. (Mal/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here