Raih Suara Terbanyak, Muhammad Sahur Siap Pimpin DPRD Pamekasan

Muhammad Sahur, Ketua Komisi 4 DPRD Pamekasan

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Muhammad Sahur, merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sahur, panggilan akrabnya, mencalonkan kembali di Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pileg) DPRD Pamekasan periode 2019-2024 dari partai yang sama serta di Dapil yang sama yakni Dapil 2 (Kecamatan Proppo dan Palengaan).

Berdasarkan hasil penghitungan sementara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, partai yang berlambang ka’bah itu berhasil meraup 12 kursi dan dari 12 Caleg itu Sahur merupakan peraih suara terbanyak.

Dengan memperoleh 12 kursi, PPP merupakan partai penang di Pemilu serentak 2019 khususnya di Kabupaten Pamekasan dan berhak untuk ada diposisi ketua DPRD dari salah satu yang 12 Caleg tersebut.

“Iya benar, saya memang meraih suara terbanyak dan itu disebabkan karena masyarakat menaruh harapan besar kepada saya untuk kemudian menjadi wakilnya,” kata Muhammad Sahur, Rabu (24/7/2019).

Lanjut Sahur, tidak ada korelasinya antara memperoleh suara terbanyak dengan ketua DPRD di periode berikutnya.

“Terkait siapa yang akan dijadikan ketua DPRD, itu adalah wewenang partai dan saya pribadi harus mengikuti apa yang menjadi kesepakatan partai,” jelas Ketua Komisi 4 DPRD Pamekasan itu.

Dikatakan, bahwa Sahur selalu siap dalam hal apapun yang diperintahkan oleh partainya termasuk apabila ditunjuk sebagai ketua DPRD.

“Apapun yang perintahkan partai, saya selalu siap,” imbuhnya. (Rul/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here