Pilkada Sumenep : Kader PAN Sumenep Klaim Solid Menangkan Fauzi-Eva

Sejumlah Kader PAN Saat di Surabaya Menyatakan Mendukung Fauzi-Eva pada Pilkada Sumenep

SUMENEP, Lingkarjatim.com — Internal DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sumenep, Jawa Timur sempat bergejolak paska turunnya rekomendasi yang mengusung Achmad Fauzi dan Nyai Dewi Khalifah dalam Pilkada Sumenep mendatang. Namun, saat ini semua kader PAN mengklaim sudah solid dan bersatu.

Bahkan, pengurus DPD, DPC hingga DPR termasuk Fraksi di DPRD Sumenep menyatakan dukungan atas rekomendasi DPP itu. Dan, berkomitmen untuk memenangkan pasangan Fauzi-Eva dalam pesta Demokrasi lima tahunan. Sehingga, saat ini kader berlambang matahari ini dipastikan sudah satu suara dalam kontestasi politik lima tahunan ini.

Soliditas kader ini terungkap dari hasil pertemuan antara anggota dewan fraksi PAN, Pengurus DPD dan tim Pilkada DPW PAN Jatim yang diwakili Ach Rubaie. Pertemuan ini digelar di Surabaya, Senin (15/6/2020). Pertemuan yang digelar sejak pukul 14.00 ini sepakat mendukung rekom DPP dan otomatis memenangkan Pasangan Fauzi-Eva di Pilkada Sumenep yang akan dihelat 9 Desember mendatang.

Baca Juga :  Kader 'Membelot' di Pilkada Sumenep, Sekretaris DPD PAN Sumenep : Bisa Dipecat

Sekretaris DPD PAN Sumenep Hosaini Adhim menjelaskan, semua stackholder di DPD PAN Sumenep sudah bertemu di Surabaya, dalam anggota DPRD dari fraksi PAN. “Hari ini kita ketemu dengan dengan anggota fraksi PAN bersama tim Pilkada Jatim di Surabaya. Hasilnya maksimal,” katanya kepada media ini melalui sambungan telepon.

Dari pertemuan itu, sambung dia, semua kader sudah solid dan satu suara. Dipastikan tidak ada gejolak apapun di tubuh PAN. “Alhamdulillah, kami sepakat akan berjuang bersama dalam pilkada ini. Dan, satu suara dalam mendukung rekomendasi DPP terhadap pasangam Fauzi-Eva,” ujarnya dengan serius.

Menurutnya, semua kader dipastikan akan menjalankan SK DPP dalam pengusungan pasangan calon. Dukungan dipastikan tidak hanya sekadar di atas kertas saja, melainkan dengan aksi nyata. “Jadi, mulai dari DPD, DPC hingga DPRt dan anggota dewan fraksi PAN sepakat memenangkan pasangan Fauzi-Eva,” ungkapnya.

Baca Juga :  Waspada Kampanye Berkedok Bantuan Sosial, Bawaslu Ajak Masyarakat Aktif Terlibat

Untuk itu, ke depan pihaknya akan melakukan konsolidasi secara massif untuk bisa menang dalam Pilkada Sumenep. “Jadi, kami tak hanya mengusung melainkan bertanggung dalam pemenangannnya. Dan, ini menjadi tanggungjawab bersama semua kader PAN,” tukasnya. (Abdus Salam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here