Pastikan Kondisi Kesehatan, Personel KPU Sumenep “Diperiksa” Polres Sumenep

Ketua KPU Sumenep saat diperiksa tim medis Polres Sumenep

SUMENEP, Lingkarjatim.com – Petugas medis dari Poli klinik Kepolisian Resort (Polres) Sumenep secara rutin memeriksa kesehatan komisioner dan staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep. Hal itu untuk menjaga kesehatan penyelenggara pemilu.

“Ini pelayanan dari pihak kepolisian. Untuk memastikan setidaknya di lingkungan KPU di sini kondisinya dalam keadaan baik atau tidak,” kata Ketua KPU Sumenep, Abd. Warits, Jum’at (26/04/2019).

Kata Warits, sebelumnya ketua, 4 orang anggota (komisioner KPU), 17 orang staf KPU Sumenep, dan 25 orang pekerja di KPU juga diperiksa secara medis. Namun untuk hari ini (Jum’at, 26/04/2019) tidak semua diperiksa. Karena sebagian masih ada tugas keluar kota.

“Sebelumnya semua sudah diperiksa. Namun karena sekarang ada yang keluar, jadi cuma yang ada yang diperiksa,” tambah mantan Aktivis Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) itu.

Sementara itu, Kapolres Sumenep AKBP Muslimin menyebut untuk pengamanan di KPU Sumenep, pihaknya melibatkan berbagai element, mulai dari TNI-Polri, Satpol-PP, pemadam kebakaran, hingga poli klinik dari Polres Sumenep.

“Kita ingin memastikan petugas KPU ini benar-benar aman dan tanpa ada intervensi. Jadi kita harap petugas di KPU ini menyampaikan C1 itu apa adanya,” kata Muslimin.

Sedangkan untuk pemeriksaan medis yang dilakukan oleh anak buahnya terhadap personel KPU, hal itu untuk memastikan seluruh personel KPU memiliki performa yang baik. “Kita periksa tensinya, terus kita bagikan vitamin, kita sediakan minyak kayu putih, dan lain-lainnya,” tukasnya. (Lam/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here