Mantan Bendahara PBNU Dukung Khofifah karena Pesan Gus Dur

Mantan Bendahara PBNU, H Masnuh.

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Dukungan orang di lingkaran KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur) untuk Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018 terus bertambah. Kali ini,datang dari Mantan Bendahara PBNU, H Masnuh.

Kini salah satu mantan orang kepercayaan Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid) akan all out memenangkan Khofifah. Alasannya mendukung Khofifah tak lepas dari pesan Gus Dur kepada dirinya. Saat itu, Gus Dur masih menjabat sebagai presiden RI ke 4.

Gus Dur minta agar Kaji Nuh (sapaan akrabnya) membantu Khofifah. “Rewangono (bantulah) Mbak khofihah, Mbak Khofifah iku satu-satunya Srikandi NU,” katanya menceritakan obrolannya dengan Gus Dur.

Namun dirinya kembali teringat pesan ini saat Khofifah – Emil akan mendaftar sebagai pasangan Bacagub-Bacawagub.

“Begini, sejak Gus Dur wafat (Desember 2009), saya tidak pernah bermimpi soal Gus Dur. Tapi tiba-tiba sekarang muncul (mimpi Gus Dur) tiap bulan. Meski (Gus Dur) tidak bicara apa-apa, saya terus mikir, mengingat-ingat,” kata Masnuh dalam obrolan santai, Rabu (31/1).

“Nah setelah mimpi berkali-kali, saya menjabarkan arti mimpi itu sendiri. Entah benar atau tidak, wong saya bukan Gus Dur (sambil tertawa geli). Apa ini saya harus tampil?,”tuturnya.

Dirinya langsung berkomunikasi dengan Khofifah untuk menyatakan mendukung. Dirinya juga sempat menceritakan pesan Gus Dur kepadanya. Dirinya juga mengaku memantabkan diri akan tampil habis-habisan untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil Dardak di Pilggub Jatim. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here