Jelang Pemilu 2019, Relawan Demokrasi Pamekasan Gelar Sosialisasi pada Kaum Marginal

Relawan demokrasi KPU Pamekasan basis komunitas saat melaksanakan sosialisasi kaum marginal

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Pesta demokrasi atau Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tinggal menghitung hari. Untuk itu Relawan demokrasi KPU Pamekasan basis komunitas melaksanakan sosialisasi kaum marginal di Desa Larangang Slampar, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Selasa (5/3/2019).

Peserta sosialisasi adalah yang telah berusia 17 tahun keatas atau telah memiliki hak memilih. Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang pemilu 2019.

Miftahul Arifin, salah satu relawan menyampaikan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memberikan sosialisasi pemilu 2019 yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan supaya tidak golput.

“Banyak hal informasi yang kami sampaikan terhadap masyarakat diantaranya, mengingatkan bahwa pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 ada pelaksanakan Pemilu serentak diseluruh Kabupaten kota se Indonesia,” ungkap Miftah.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa selain mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu, ia juga memperkenalkan macam-macam warna surat suara dan mengenalkan berbagai partai yang berpartisipasi pada Pemilu 2019.

Sosialisasi sengaja dilakukan agar materi  tentang informasi kepemiluan benar-benar tersampaikan.

“Metode sosialisasi yang digunakan kami yaitu dengan tatap muka, presentasi dan dialog kepada kaum marginal,” tambahnya.

Maka dari itu, diharapkan sosialisasi pemilu ini dapat memberikan pemahaman terhadap kaum marginal.

“Kami berharap dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan relawan kali ini, dapat meningkatkan partisipasi pemilih di wilayah Kabupaten Pamekasan pada khususnya,” pungkasnya. (Rul/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here