Besok, Soekarwo Bakal Antar Khofifah-Emil Daftar ke KPU Jatim

Khofifah – Emil

SURABAYA, Lingkarjatim.com– Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Soekarwo bakal mengantarkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak mendaftar sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) ke KPU Jawa Timur pada Rabu, 10 Januari 2018. Ini dikukan untuk meyakinkan keraguan masyarakat terkait totalitas Soekarwo untuk mendukung Khofifah-Emil.

“Selain Pakde Karwo (sapaan akrab Soekarwo, red), nanti pasangan Khofifah-Emil juga akan ditemani sejumlah pimpinan parpol dan kiai sepuh di Jatim,” kata Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio, di Surabaya, Selasa (9/1).

Pasangan Khofifah-Emil dan para pendukungnya akan berangkat ke KPU Jatim dari Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Siwalankerto, Surabaya. “Setelah prosesi khataman Alquran, kami semua berangkat ke KPU,” katanya.

Renville menegaskan bahwa Pakde Karwo all out untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil. Ini dilakukan agar Khofifah-Emil bisa melanjutkan kepemimpinannya untuk Jatim lima tahun kedepan. Khofifah-Emil dianggap punya track record dan kualitas kepemimpinan yang mumpuni untuk Jatim.

“Jadi ini murni keinginan Pakde Karwo untuk mengawal pasangan Khofifah-Emil selama proses pendaftaran. Kami berharap masyarakat Jatim mengetahui bahwa estafet kepemimpinan Pakde Karwo diserahkan kepada pasangan Khofifah-Emil, bukan yang lain,” ujarnya.

Usai pendaftaran di KPU, kata Renville, Khofifah-Emil akan menyampaikan sedikit pidato politiknya terkait visi-misinya jika terpilih memimpin Jatim.

Pasangan Khofifah-Emil didukung oleh Demokrat, Golkar, Nasdem, Hanura dan PPP. Renville juga optimis bahwa PAN akan memberikan rekomendasinya ke pasangan tersebut. “Kami optimistis bahwa dukungan kepada Khofifah-Emil akan bertambah, yakni PAN,” kata politisi yang juga anggota DPRD Jatim ini. (mal/lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here