1.062 DPT Ganda di Pamekasan, Hampir Tersebar di Seluruh Kecamatan

Rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap du Kantor KPU Bangkalan

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Jelang Pemilu 2019,  Sebanyak 1.062 Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda di temukan di Kabupaten Pamekasan dan hampir tersebar di seluruh Kecamatan.

Divisi Pengawasan dan Hubungan Lembaga (PHL) Bawaslu Pamekasan Khotim Ubaidillah mengatakan, temuan tersebut bersumber dari hasil kerja Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di lapangan.

“Berdasarkan data yang kami terima sampai pukul 12.00 WIB tadi malam, dari 1.062 DPT ganda tersebut terdiri dari 445 DPT Laki-laki dan 617 DPT Perempuan dan hal itu tersebar di 10 Kecamatan,” ucap Ubaidillah, pada, (14/9/2018).

Dari 10 Kecamatan tersebut masing-masing, Kecamatan Pamekasan, Proppo, Palengaan, Waru, Batumarmar, Kadur, Pakong, Galis, Pademawu dan Tlanakan.

“Temuan ini sudah kami rekomendasikan terhadap KPU dan langsung di ekskusi oleh KPU melalui rapat pleno rekapitulasi DPT hasil perbaikan Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Pamekasan,” ungkap Ubaidillah.

Pihaknya menambahkan, karena pelaksanaan Pemilu masih lumayan lama, maka sangat dimungkinkan temuan seperti itu akan terjadi lagi.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan Moh. Hamzah mengaku setelah Bawaslu mendapatkan temuan DPT ganda, maka KPU langsung melakukan perbaikan dengan cara menggelar rapat pleno terbuka.

“Rapat pleno kami ini dilakukan, guna melakukan perbaikan dari hasil temuan Bawaslu terkait DPT ganda dan dalam hal ini kami melibatkan KPU, Bawaslu, PPK se-Kabupaten Pamekasan dan pimpinan Partai Politik,” ucapnya.

Setelah dilakukan pencerematan, maka penyempurnaan DPT se-Kabupaten Pamekasan untuk laki-laki berjumlah 334.058 DPT dan perempuan berjumlah 390.822 DPT dengan jumlah total 690.880 DPT. (Rul/Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here