Menu

Mode Gelap

POLITIK PEMERINTAHAN · 30 Oct 2023 15:58 WIB ·

Silaturahmi, Presiden Undang Tiga Bacapres Makan Siang ke Istana


Silaturahmi, Presiden Undang Tiga Bacapres Makan Siang ke Istana Perbesar

Presiden Joko Widodo saat makan siang bersama tiga Bacapres pemilu 2024 (Foto: Istimewa)

NASIONAL, Lingkarjatim.com – Presiden Joko Widodo mengundang tiga bakal calon presiden (Bacapres) yang akan berkontestasi dalam PemilihanPresiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang ke Istana Negara di Jakarta, Senin (30/10/2023).

Ketiga Bacapres itu yakni Anis Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Ketiganya diundang presiden untuk makan siang bersama sekaligus bersilaturahmi.

Usai makan siang, ketiga Bacapres secara bergiliran menyampaikan perihal agenda tersebut. Mulai dari Bacapres Prabowo Subianto, Anies Baswedan hingga Ganjar Pranowo.

Dalam pernyataannya, Prabowo mengucapkan Terimakasih kepada Presiden yang telah mengundangnya sehingga bisa bersilaturahmi dengan Bacapres lainnya dalam suasana yang akrab.

“Kami berterimakasih karena sudah diundang, kalau tidak diundang mungkin kita akan jarang bisa kumpul,” ujar Prabowo dikutip dari kanal YouTube Kompas TV.

Prabowo juga mengatakan, dalam pertemuan tersebut hanya membahas hal-hal secara umum. “Tidak ada. Hanya bicara secara umum saja. Beliau (presiden) berharap suasana bagus dan kita juga berharap suasana baik,” katanya.

Sementara Bacapres Anies Baswedan juga berterimakasih atas undangan makan siang tersebut. Anies mengatakan, dalam pertemuan tersebut banyak hal yang dibicarakan, meskipun topiknya masih hal-hal yang ringan.

“Banyak sekali yang kami bahas, tapi yang ringan tidak ada sesuatu yang berat,” katanya.

Anies menambahkan, dalam pertemuan tersebut pihaknya menyampaikan kepada presiden bahwa para Bacapres mendapat titipan pesan dari masyarakat yang meminta presiden untuk menjaga netralitas dalam pilpres yang akan datang.

“Kami sampaikan kepada presiden bahwa kami sering bertemu dengan orang-orang yang sayang kepada beliau dan menitip pesanpesan agar menjaga netralitas dan menegaskan kepada seluruh aparat untuk netral,” Tambahnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jembatan Penghubung Dua Desa di Candi Sidoarjo Ambruk

16 July 2024 - 17:43 WIB

Mahasiswa Unipra Surabaya Datangi KPU Jatim, Ini Tujuannya

15 July 2024 - 19:20 WIB

Siskawati Bakal Minta Penangguhan Pemblokiran Rekening Suami dan Anak

15 July 2024 - 19:09 WIB

Baznas Sidoarjo Bantu Perbaikan Empat Rumah Warga Tidak Mampu

13 July 2024 - 19:06 WIB

Evaluasi Pj Kades di Sampang Tuai Polemik, Puluhan BPD Robatal Datangi Kantor Kecamatan

13 July 2024 - 13:45 WIB

PPP Beri Sinyal Dukung Ra Imam di Pilkada Bangkalan 2024

13 July 2024 - 12:52 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA