Jelang Lebaran, Pemkab Pamekasan Imbau Masyarakat Sholat Idul Fitri di Rumah

SEJUK: Sejumlah Ummat Muslim Mau Melaksanakan Ibadah Solat di Masjid Agung Asy Syuhada Pamekasan

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, kebiasaan ummat muslim melakukan sholat ied berjamaah di Masjid atau di lapangan.

Namun karena tahun ini bersamaan dengan mewabahnya Virus Corona, Pemerintah Pamekasan melalui Tim Satgas Covid-19 mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan solat idul Fitri di rumah masing-masing.

“Kami tetap mengikuti imbauan secara nasional dari pemerintah pusat yakni diimbau untuk melaksanakan sholat ied di rumah masing-masing,” kata Ketua Satgas Covid-19 Pamekasan, Totok Hartono(22/5/2020).

Tapi Pemkab Pamekasan sedikit memberikan keringanan terhadap masyarakat untuk melaksanakan solat idul Fitri secara berjamaah di masjid.

“Kalau ada masyarakat yang mau melakukan sholat idul Fitri berjamaah di masjid, maka harus mengikuti protokol Covid-19 yakni dengan tetap jaga jarak minimal 1 meter dan tidak lupa menggunakan masker,” ungkapnya.

Sementara Masjid agung Asy Syuhada Pamekasan tetap akan melaksanakan solat idul Fitri berjamaah seperti biasa pada setiap tahunnya dan sudah mengirim surat pemberitahuan kepada Satgas Covid-19 setempat.

Baca Juga :  Khofifah: PSBB Malang Raya Dimulai 17 Mei

“Iya kami tetap memberi ijin kepada Masjid Asy Syuhada untuk melaksanan solat Idul Fitri berjamaah, namun dianjurkan sebelum masuk masjid harus cuci tangan dengan menggunakan sabun dan disemprot disenfektan,” pasalnya. (Supyanto Efendi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here