Terima SK Akademi Komunitas Berbasis Pesantren Strata D2 dari Kemenristekdikti, Ponpes Al Anwar Siap Mengabdi

Penyerahan SK dari Kemenristekdikti kepada Pengasuh Ponpes Al Anwar KH Muchlis Muhsin (kanan)

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Pondok Pesantren Al Anwar, Modung, Bangkalan menerima SK dari Kementerian Riset, Tekhnologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia.

SK yang diterima langsung oleh Pengasuh Ponpes Al Anwar KH Muchlis Muhsin terkait ijin tentang penyelenggaraan akademi komunitas berbasis pesantren strata D2. Penyerahan SK itu berlangsung di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (18/7/2019).

Saat dikonfirmasi, Jumat (19/7/2019) Kiai Muchlis mengatakan penerimaan SK tersebut dalam rangka mengembangkan pendidikan berbasis mempercepat penyediaan tenaga kerja di daerah.

“Alhamdulillah pondok kami dipercaya oleh Kemenristekdikti untuk menyelenggarakan akademi komunitas berbasis pesantren strata D2,” ujarnya.

Kemenristekdikti kata dia, mendorong peningkatan jumlah perguruan tinggi dalam bentuk akademi komunitas swasta yang menyelenggarakan program studi diploma satu dan diploma dua berbasis keunggulan lokal atau memenuhi kebutuhan khusus.

“Salah satu bentuk yang dilakukan diantaranya yaitu penyelarasan pendidikan tinggi antara industri dengan komunitas pendidikan di pesantren, yang memiliki budaya kebersamaan dan kepedulian sosial dalam pengembangan tekhnologi dan inovasi di bidang pendidikan,” terangnya.

Untuk itu pihaknya siap menjalankan amanat yang telah dipercayakan kepadanya dari Kemenristekdikti tersebut. “Saya siap mengabdi kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab saya karena sudah diberikan amanat,” pungkasnya. (Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here