Terima Bantuan dari Bank Jatim, Legislatif Minta DLH Bangkalan Lebih Maksimal Bekerja

Suyitno Ketua Komisi C DPRD Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangkalan lebih maksimal dalam bekerja, setelah beberapa hari yang lalu mendapat bantuan berupa tujuh unit kendaraan roda tiga untuk angkutan sampah dari Bank Jatim.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi C DPRD Bangkalan, Suyitno. Kata dia sejak akhir tahun 2018, banyak laporan dari masyarakat terkait masalah sampah di Bangkalan.

“Sejak akhir 2018, masyarakat banyak mengeluh dengan keterlambatan pengankutan sampah, baik dari perumahan maupun dari pasar,” tuturnya, Sabtu (27/07/2019).

Yitno, sapaan akrabnya menambahkan, akhir-akhir ini, permasalahan sampah di Bangkalan semakin akut. Sehingga membuat Bangkalan gagal memperoleh banyak penghargaan.

“Masalah sampah di Bangkalan makin akut, sehingga Bangkalan gagal memperoleh penghargaan, seperti penghargaan adipura,” imbuhnya.

Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya bantuan tersebut, pihak DLH bisa bekerja lebih maksimal. Sehingga tidak ada keluhan lagi dari masyarakat terkait sampah di Bangkalan.

“Kami berharap dengan bertambahnya angkutan sampah ini DLH bisa bekerja lebih maksimal dan bisa mengurangi permasalahan sampah di Kabupaten Bangkalan,” harapannya.

Diketahui, sebelumnya DLH Bangkalan sudah memiliki 12 kendaraan roda tiga, ditambah lagi bantuan kendaraan roda tiga sebanyak tujuh unit dari Bank Jatim. Jadi jumlah keseluruhan kendaraan roda tiga yang dimiliki DLH Bangkalan sebanyak 19 unit. (Iks/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here