Selain Soal Harga Buku, Kemenag Bangkalan Akan Selidiki Penyebab Demo Siswa di MAN

Ach Mudjalli, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangkalan akan menyelidiki penyebab lain selain harga buku yang dianggap terlalu mahal dari aksi demo yang dilakukan oleh siswa MAN Bangkalan, Senin (05/08/2019) lalu.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Kemenag Bangkalan, Ach Mudjalli. Ia menyampaikan, pihaknya akan menyelidiki penyebab siswa melakukan demo ke sekolahnya itu.

“Kami akan menyelidiki penyebab sebenarnya dari demo itu, meskipun kami sudah memanggil pihak sekolah, kami tidak akan cukup sampai disitu,” ungkapnya, Kamis (08/08/2019).

Karena dikhawatirkan, lanjut Mudjalli, ada pihak yang sengaja memprovokasi siswa sehingga sampai melakukan demo.

“Kami khawatir ada pihak tertentu yang mengompori anak-anak untuk melakukan demo, makanya kami akan selidiki itu,” imbuhnya.

Ia mengaku, akan mencari informasi kepada siswa yang demo, selain mengklarifikasi ke Kepala sekolah dan civitasnya.

“Kami akan masuk ke siswa yang demo untuk mencari tahu kebenarannya, apakah ada motif lain selain masalah harga buku itu,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap, pihak sekolah lebih memperhatikan pendidikan akhlak, iman dan taqwa (imtaq) kepada siswa bukan hanya kepintaran secara umum saja.

“Kami harap, pendidikan akhlak dan imtaq lebih diperhatikan oleh pihak sekolah, karena itu penting dan MAN ini satu-satunya harapan Kemenag,” harapnya. (Iks/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here