SDN Lerpak 4 Sering Libur, Kakorwil Geger: Banyak Masalah yang Harus Diselesaikan

SDN Lerpak 4

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Menanggapi keluhan masyarakat tertait Sekolah Dasar Negeri (SDN) lerpak 4 yang sering libur, seperti diberitakan Lingkarjatim.com sebelumnya, Kepala Koordinator Pendidikan Wilayah (Korwil) Kecamatan Geger, Amyasun mengatakan memang banyak permasalahan yang harus diselesaikan di sana.

Amyasun mengungkapkan, permasalahan-permasalahan tersebut muncul akibat kurangnya Kepala Sekolah di Kecamatan Geger.

“Memang banyak persoalan yang harus diselesaikan, terutama di SDN Lerpak 4 itu, dan persoalan itu muncul akibat Kepala Sekolah di Kecamatan Geger masih langka. Sehingga ada beberapa Kepala Sekolah yang menangani dua lembaga sekaligus,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Sabtu, (22/6/2019)

Yasun, sapaan akrabnya menambahkan, Kepala Sekolah SDN Lerpak 4 tersebut meminta untuk dimutasi dengan alasan jaraknya terlalu jauh.

“Kami sudah memutasi Kepala Sekolah Lerpak 4 sejak bulan Mei lalu dan kami ganti dengan Kepala Sekolah SDN Geger 2 sebagai Pelaksana Tugas (PLT) di SDN Lerpak 4 itu,” imbuhnya.

Ia mengaku, liburnya SDN Lerpak 4 tersebut karena tidak ada Kepala Sekolahnya dan waktunya digunakan untuk merekap nilai Raport.

“Tidak ada Kepala Sekolahnya dan PLT-nya masih harus mengurus di Geger 2. Sehingga waktunya digunakan untuk merekap nilai Raport dan pihak sekolah meliburkan murid-muridnya,” katanya.

Ia berharap dengan adanya PLT tersebut kedepannya akan lebih maksimal. “Saya harap dengan PLT ini, setelah liburan nanti akan lebih maksimal. Apalagi pak Syarif (PLT SDN Lerpak 4) adalah bagian dari pendiri Sekolah tersebut,” tutupnya. (Iks/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here