Pemerintah Bangkalan Gelar Pameran Produk Olahan dan Bursa Tenaga Kerja

Wabup Mohni saat meninjau salah satu stand peserta produk olahan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) menggelar pemeran produk industri agro olahan makanan-minuman dan bursa tenaga kerja.

Pemeran produk olahan dan bursa tenaga kerja tersebut diselenggarakan selama 3 hari mulai hari ini Jum’at (30/11) hingga minggu (2/12). bertempat di depan pendopo Agung Bangkalan.

Hari pertama pameran tersebut dibuka pukul 08:00 hingga 11:00 WIB. Hari kedua, Sabtu (1/12) dibuka pukul 13:00 hingga 16:00 WIB. Sementara hari terakhir minggu (2/12) dibuka mulai pagi atau bersamaan dengan car free day hingga siang hari.

Wakil Bupati Bangkalan Mohni mengungkapkan, kegiatan pameran tersebut dalam rangka memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk memamerkan dan memasarkan hasil produksinya kepada masyarakat atau konsumen.

Menurut Mohni, Bangkalan sudah banyak menghasilkan produk olahan makanan-minuman yang unggul. Hanya saja kata dia, produk-produk tersebut banyak yang belum memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Kita harus bangga, karena disini kan hasil produksinya dari home industri,” ungkapnya usai membuka pameran.

Ditambahkan Mohni, Bursa tenaga kerja juga diselenggarakan untuk mempermudah para pencari kerja dalam mencari lapangan pekerjaan.

Oleh karena itu, Mohni mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan pro aktif pada pameran tersebut.

“Itu banyak lowongan pekerjaan yang dibuka, mudah-mudahan masyarakat pro aktif, biar tidak satu pihak saja yang pro aktif,” ungkapnya.

“Ayo kita ramaikan bersama-sama,” ucapnya seraya mengajak masyarakat untuk ikut aktif pada pameran tersebut. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here