Legislatif Minta Kejadian di SDN Gebang 01 Tidak Merembet ke SD Lain

Ruang Komisi D DPRd Bangkalan

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Pihak Legislatif meminta sistem pendidikan di Kabupaten Bangkalan untum dibenahi. Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Hosyan Muhammad, Kamis (1/2/2018).

Pernyataan itu muncul usai terjadinya permasalahan di SDN Gebang 01 beberapa waktu lalu sampai membuat para wali mirid geram dan mendatangi SDN Gebang 01.

Politisi Partai berlambang Ka’bah itu meminta dan berharap supaya pengelolaan SDN diseluruh kabupaten Bangkalan mengikuti sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jadi berikan bantuan yang menjadi hak dari siswa, ini juga PR besar bagi kita semua untuk selalu memperhatikan dan utamanya mengawasi pendidikan kita ini agar sesuai dengan harapan,” pintanya.

Ia juga meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan khususnya Bidang SDN untuk melaksanakan paling tidak memonitor dan berkoordinasi kepada pihak sekolah yang ada di Kabupaten Bangkalan.

“Berikanlah kepada yang tidak mampu dan berhak menerima itu, Tidak perlu pakai sistem ini dan sistem itu,” pintanya.

Terkait masalah SDN Gebang 01 ia mengatakan bahwa rata-rata SDN di Kabupaten Bangkalan jika ditelusuri bisa juga ada permasalahan yang sama. Namun terlepas dari persoalan itu ia berharap kejadian di SDN Gebang 01 tidak terjadi dan merembet ke SD yang lain.

“Ya saya kira tidak semua SD begitu, tapi rata-rata mungkin begitulah,” pungkasnya. (Zan/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here