IKAMABA-IAK Terus Lestarikan Aliran Se-Tretanan

Alumni Ikamaba dan Ikamaba aktif makan bersama

BANGKALANLingkarjatim.com– Suasana guyub, rukun, dan kekeluargaan mewarnai acara silaturrahim Ikatan Mahasiswa Bangkalan (IKAMABA) Surabaya bersama Ikatan Alumni Keluarga (IAK) IKAMABA di perumahan Griya Utama Kabupaten Bangkalan, Minggu (4/11/3018) malam.

Suasana bersahaja dan penuh tawa Kekeluargaan menjadi tradisi khas IKAMABA. Dalam tradisi IKAMABA dan IAK yang tidak mengenal strata sosial, Ketua KPUD Fauzan Jakfar, Aktivis Senior yang mencalonkan diri sebagai Legislatif Mathur Khusairi, Anggota DPRD Jatim Mahfud, Calon Anggota DPRD Jatim Aliman Haris, Dosen IAIN Madura Usman Aldo, pemilik dan pengembang Griya Utama Junaidi, Calon DPRD Kabupaten Bangkalan Dapil V Muhammad Choteb, Bupati Lumbung Informasi Rakyar (Lira) Mahmudi Ibnu Khotib, tampak berbaur dengan Mahasiswa asal Bangkalan yang tergabung dalam Ikamaba.

Meskipun status dalam masyarakat ada yang menjadi anggota DPR, pejabat tinggi di pemerintahan, maupun ketua KPUD kabupaten Bangkalan. Namun, saat berkumpul di IAK semua itu melebur menjadi satu dalam aliran Se-tretan.

Mujiburrahman sebagai ketua IAK IKAMABA mengatakan bahwa tradisi seperti ini adalah tradisi khas IKAMABA dan IAK demi menjaga silaturahim dan menjaga setretanan.

“Acara silaturahim akbar ini adalah acara IAK dan IKAMABA, ini adalah acara tradisi kami sebagai tretan”  ungkapnya.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa sampai kapanpun tretan IKAMABA dan IAK harus selalu kompak.

“Ingat, kita adalah tretan, jangan pernah bertengkar sesama tretan. Tetap selalu kompak sampai mati”.tambahnya

Hal senada juga disampaikan oleh holipin selaku ketua umum IKAMABA.

“Acara silaturrahim ini menjadi tradisi ikamaba. Semoga hal ini tetap bisa berlangsung sampai seterusnya”.ujarnya

Berkenaan dengan kekompakan, ia berharap semoga dengan adanya acara ini tretan-tretan IKAMABA bisa menjaga asas persetretanannya sampai akhir hayat

“Semoga IKAMABA dan IAK tetap kompak sampai kapanpun dan dalam kondisi apapun”. Pungkasnya (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here