Baru Dibangun, Gedung Kantor Kominfo Senilai 3 M Lebih Sudah Banyak yang Rusak

PLT Kepala Diskominfo Agus Zain saat menunjukkan salah satu dinding yang retak

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bangkalan yang selesai dibangun tahun 2018 lalu, saat ini kondisinya sudah banyak yang rusak. Padahal gedung tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 3.284.000.000,00.

PLT Kepala Diskominfo Agus Zain membenarkan bahwa kantor yang ditempatinya belum sampai satu tahun itu kini sudah banyak yang rusak. Seperti Air tandon yang ngerembes ke tembok (diruangan Kadis), Plavon banyak yang jebol, pintu tidak presisi, kloset duduk sudah bergoyang, air kadang tidak naik (pompa) dan dinding banyak yang retak.

Menurut Agus, sebagai penerima manfaat, ketika gedung kantor Diskominfo diserahkan kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) oleh kontraktor sekitar bulan Maret yang lalu, pihaknya baru menempatinya pada 8 April.

“Setelah kami menempati banyak yang perlu dibenahi. Dan kami sudah kirim surat ke PRKP agar rekanan segera membenahi sesuai dengan masa perawatannya,” kata dia, Kamis (27/6/2019).

Surat yang dikirimkan oleh pihaknya pun mendapat balasan dari PRKP, bahwa PRKP sudah menindaklanjuti surat tersebut ke rekanan.

Namun meskipun demikian, hingga saat ini surat dari PRKP tersebut belum ditindaklanjuti oleh rekanan.

“Harapannya, rekanan segera membenahi kerusakannya,” paparnya.

Sementara itu, Ishak Sudibyo Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Bangkalan mengaku sudah melayangkan surat teguran pertama kepada rekanan yaitu PT. Duta Kulawangsa Raharja.

“Tapi kalau masih belum diperbaiki lembaga kami akan melayangkan surat teguran kedua. Tapi sepertinya itu masih masa pemeliharaan. Untuk detailnya saya kurang tahu karena baru menjabat,” singkatnya. (Atep/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here