Menu

Mode Gelap

LINGKAR UTAMA · 6 Jan 2020 08:28 WIB ·

Syafiuddin Asmoro Dorong Percepatan Pembangunan di Jawa Timur


Syafiuddin Asmoro Dorong Percepatan Pembangunan di Jawa Timur Perbesar

Acara Bangkalan Bicara Apa Saja

BANGKALAN, Lingkarjatim.com – Anggota DPR RI Komisi V Dapil Madura, Syafiudin Asmoro siap menyambut Peraturan Presiden nomor 80 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan ekonomi di kawasan prioritas dan rencana induk.

Hal itu ia sampaikan dalam acara podium terbuka Bangkalan Bicara Apa Saja dalam menyambut Perpres nomor 80 yang digelar di Gedung Serbaguna Rato Ebhu Bangkalan, Senin (06/01).

Menurutnya, Perpres itu merupakan pedoman menteri dan kepala lembaga untuk menetapkan kebijakan sektoral dan renstra serta pedoman untuk menyusun kebijakan tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

“Perpres itu sebagai payung hukum pemerintah provinsi dan kabupaten kota dalam menentukan kebijakan dalam melaksanakan pembangunan,” kata dia.

Syafiuddin juga mengatakan, Bangkalan sebagai kabupaten yang masuk ke dalam kawasan prioritas Gerbangkertosusila, ada 8 poin pembangunan yang akan dibangun.

Di bidang ekonomi, lanjut dia, meliputi Industri    pengolahan, manufaktur, pariwisata, agropolitan dan minapolitan. Kemudian, konektivitas  antar  wilayah meliputi jalan  tol,  jalan  nasional,  kereta  api, pelebaran jalan, pelabuhan, transportasi perkotaan.

“Untuk infrastruktur lainnya meliputi SPAM, bendungan, IPAL  serta di bidang Peningkatan SDM meliputi pembangunan SMK dan BLK,” lanjut dia.

Untuk pembangunan tersebut, Syafiuddin mengatakan, kabupaten Bangkalan mendapat dana sebesar Rp. 46,955  Triliun dengan tujuan ingin menumbuhkan perekonomian, sosial dan pelestarian lingkungan hidup.

“Yang ingin dicapai dari semua itu adalah pertumbuhan ekonomi (konsumsi,         investasi, perdagangan), Pembangunan sosial, dan Pelestarian lingkungan hidup,” kata dia.

Untuk menyambut pembangunan itu, Syafiuddin mengajak semua komponen masyarakat untuk mempersiapkan diri sesuai peran dan fungsi masing-masing.

“Mari kita bersatu padu (Song Osong Lombhung) untuk mempersiapkan diri dan menyambut dengan memaksimalkan Peran, Tugas dan Fungsi masing-masing,” ajaknya.

Syafiuddin juga berkomitmen untuk mendorong dan mengawasi implementasi Perpres itu sesuai dengan kewenangannya sebagai legislator.

“Saya berkomitmen akan membawa aspirasi ini dan mendorong sepenuhnya melalui tugas dan kewenangan kami dalam memaksimalkan Hak Budgeting pada kementrian-kementrian sebagai mitra kami,” ucap dia. (Moh Iksan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Literasi Media, PWI Sidoarjo Gelar Ngaji Jurnalistik Santri

18 July 2024 - 14:48 WIB

Jembatan Penghubung Dua Desa di Candi Sidoarjo Ambruk

16 July 2024 - 17:43 WIB

Mahasiswa Unipra Surabaya Datangi KPU Jatim, Ini Tujuannya

15 July 2024 - 19:20 WIB

Siskawati Bakal Minta Penangguhan Pemblokiran Rekening Suami dan Anak

15 July 2024 - 19:09 WIB

MPLS KB-TK Al Muslim Sidoarjo Deklarasi Kasih Sayang dan Stop Bullying

15 July 2024 - 17:54 WIB

Masuk Tahun Ajaran Baru, Al-Miftah Kenalkan Siswa Baru Dengan Pelajaran Unggulan

13 July 2024 - 20:35 WIB

Trending di LINGKAR UTAMA