Secara Aklamasi Terpilih Ketua PCNU Sampang yang Baru

Akhmad Faisol Ramdhoni panitia konfercab PCNU Kabupaten Sampang

SAMPANG, Lingkarjatim.com – Hasil konferensi cabang (Konfercab) PCNU Kabupaten Sampang yang digelar warga NU menetapkan KH Itqon Busyiri sebagai ketua Tanfidziyah periode lima tahun kedepan. Ia terpilih secara aklamasi.

Pemilihan yang digelar di Pondok Pesantren Darul Ulum Gersempal Omben, Kabupaten Sampang itu dilakukan dengan suasana musyawarah dan kemufakatan bersama.

“Penerapan model musyawarah sangat cocok karena NU bukan partai politik,” diungkapkan Akhmad Faisol Ramdhoni selaku Ketua Panitia Konfercab, Selasa (7/8/18).

Menurut Faisol Ramdhoni sejak awal sebelum pelaksanaan, panitia Konfercab PCNU sampang, mensosialisasikan pada seluruh MWCNU ditingkat kecamatan dan ranting agar melakukan musyawarah.

“Kemudian mengusulkan nama pada panitia konfercab, dikumpulkan pada hari pelaksanaan,” imbuhnya.

Setelah ada 3 nama kandidat ketua tanfidziyah, sesuai dengan aturan dipertanyakan kesediaan. Namun hanya satu yang bersedia yaitu KH Itqon Busyiri dan setujui oleh ketua rois syuriah terpilih KH Syafi’uddin Abdul Wahid.

“Terpilihnya KH Itqon Busiri sebagai ketua Tanfidiyah PCNU Sampang menjadi harapan baru karena dihampir semua MWC NU 14 Kecamatan mengusulkan beliau, hal ini menjadi keinginan bersama untuk mengatasi problem keummatan,” harapnya.

Harapan sebagai pemuda NU, kedepan ada kebersamaan langkah dan kemandirian untuk menjaga dan membentengi ajaran NU dari gempuran ideologi lain.

“Dan tidak kalah penting lagi, selama 5 tahun kedepan nanti PCNU Sampang mampu mewujudkan kemandirian melalui program nyata, dari peningkatan layanan sosial, kesehatan dan pendidikan, semoga lebih energik melakukan program monomental kedepan,” ungkap Faisol Ramdhoni yang sekaligus menjabat Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) NU Sampang. (Hol/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here