Rekrut PPS, KPU Gresik Libatkan Kecamatan

GRESIK, lingkarjatim.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gresik, Jawa Timur,  telah membuka rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada Gresik sejak Sabtu (15/2) lalu. Untuk memudahkan rekrutmen panitia Pilkada tingkat desa ini, KPU telah menggandeng para camat selama proses rekrutmen. 

Nantinya, masing-masing kecamatan akan ikut mensosialisasikan tentang adanya rekrutmen PPS ke masyarakat. Lebih jauh lagi, petugas kecamatan juga diperbolehkan menerima berkas para pendaftar. Sehingga pendaftar tidak perlu jauh-jauh mendatangi Kantor KPU. cukup di masing-masing kecamatan.

Divisi Sosialisasi dan SDM, KPU Gresik, Makmun membenarkan pelibatan kecamatan itu. Jum’at lalu, kata dia, KPU telah mengundang 17 camat. Hasilnya meraka siap bekerjasama dengan KPU Gresik dalam mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati Gresik 2020.

“Sebenarnya ini bentuk pelayanan kami terhadap calon PPS dalam rangka mempermudah akses pendaftaran dengan harapan pendaftar yang daftar akan semakin banyak.” ujar Makmun, saat ditemui di ruangannya, Senin (17/02/2020).

Baca Juga :  KPU Gresik Buka Rekrutmen PPK, Ini Jadwalnya!

Selain pendaftaran, kedepan ujian tes tulis PPS rencanannya juga bakal dilangsungkan di masing-masing kecamatan. tes tulis tersebut berlangsung serentak. Adapun terkait pelaksanaan rekrutmen sudah berlangsung dua hari lalu.

Kemudian, untuk penyerahan berkas pendaftaran akan dimulai pada 18 sampai 24 Februari. Makmun berharap rekrutmen PPS bisa berjalan lancar sesuai dengan ketentuan. (M Khudhaifi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here