Program Bantuan Lansia di Hapus, DPRD Pamekasan Akan Panggil Dinsos

Ilustrasi

PAMEKASAN, Lingkarjatim.com – Tahun 2019 Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tidak lagi mengeluarkan bantuan untuk Lanjut Usia (Lansia).

Hal itu disebabkan karena pemerintah setempat sudah tidak lagi menganggarkan. Alasannya, mereka mengaku tidak mampu untuk memprogramkannya.

Ketua Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Muhammad Sahur mengaku, dalam waktu dekat akan memanggil pihak Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

“Persoalan itu belum masuk ke DPRD, maka kami akan tanyakan anggaran yang mana apakah anggaran dari APBN atau apa APBD tingkat 1 atau tingkat 2 dan dalam waktu dekat nanti kita coba panggil pihak Dinsos,” kata Muhammad Sahur, Kamis (25/7/2019).

Dirinya menyarankan seharusnya pihak Dinsos tidak menghapus anggaran itu, karena lansia yang benar-benar tidak mampu di Pamekasan masih banyak.

“Seharusnya pemerintah tetap memprogramkan dan menganggarkan untuk bantuan lansia itu, karena pemerintah memang seharusnya membela rakyat terutama Lansia miskin,” harapnya. (Rul/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here