Polda Jatim Klaim Arus Mudik dan Balik di Jatim Lancar

SURABAYA – Direktur Ditlantas Polda Jawa Timur, Kombes Latif Usman, mengklaim arus mudik dan balik lebaran tahun 2022 di wilayahnya kondusif berjalan lancar. Bahkan, strategi untuk mengurai kemacetan menjadikan volume kendaraan dapat terurai.

“Alhamdulillah sangat berjalan lancar pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran tahun ini,” kata Latif, usia Analisa dan Evaluasi (Anev) Operasi Ketupat Semeru 2022 di Mapolda Jatim di Surabaya, Kamis, 12 Mei 2022.

Meski demikian, Latif mengakui ada beberapa titik terjadi kemacetan saat arus mudik lebaran. Namun, dia menyebut tidak ada hambatan yang berarti pada angkutan mudik dan balik Lebaran 2022.

“Memang terjadi kepadatan dibeberapa titik, tapi dalam waktu singkat bisa terselsaikan. Dalam artian masyarakat Jatim mudik tahun ini dengan adanya tol yang tersambung Jakarta-Surabaya dinikmati pemudik,” katanya.

Pada tahun ini, lanjut Latif, volume arus mudik dan balik di Jatim hampir sama. Menurutnya perbedaan kendaraan dan keluar masuk di Jatim paling tinggi mencapai sekitar 60 sampai 40 persen.

“Kita lihat data paling tinggi 60 sampai 40 persen. Jadi keluar masuknya berimbang. Perbedaa selisihnya cuma 21 ribu kendaraan yang kekuar masuk,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here