Polda Jatim Benarkan KPK OTT Bupati Jombang

Ilustrasi OTT

SURABAYA, Lingkarjatim.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur membenarkan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di wilayahnya. OTT itu menimpa Bupati Jombang Nyono Suherli.

“Saya pastikan tidak ada pejabat Polri dari Polres setempat atau Polda Jatim melakukan OTT, kalau bukan keduanya berarti? Ya KPK,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, dikonfirmasi, Sabtu (3/2).

Barung telah mendapat kabar terkait adanya OTT KPK di Kabupaten Jombang. Namun, Barung tak banyak komentar saat ditanya perihal tersebut. “Sudah iya, kalau bukan Polri berarti OTT dilakukan KPK,” katanya singkat.

Kepastian ditangkapnya Bupati Jombang Nyono Suherli dalam OTT yang dilakukan KPK dibenarkan oleh Jubir KPK Febri Diansyah. “Iya benar, ada kegiatan tim di lapangan sore dan malam ini. Kami amankan unsur kepala daerah di Jawa Timur. Ada dugaan penerimaan sjumlah uang,” kata Febri, ketika dikonfirmasi Lingkarjatim.com.

Belum diketahui secara pasti OTT tersebut berkaitan dengan kasus suap apa. Kini, Nyono Suherli tengah dilakukan pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta. “Ada dua orang dibawa ke kantor KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Febri. (Mal/Lim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here