Pilkada Sumenep : Sejumlah Tokoh Kepulauan Siap Menangkan Fauzi-Eva

SUMENEP, Lingkarjatim.com — Selama lima tahun sebagai Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dinilai sudah sangat paham medan tentang kepentingan pembangunan di wilayah kepulauan. Selama itu pula, Fauzi dinilai memiliki kiprah signifikan dalam pembangunan wilayah kepulauan.

Alasan inilah, yang membuat sejumlah tokoh masyarakat kepulauan menyatakan untuk mendukung duet Achmad Fauzi-Dewi Khalifah pada Pilkada Sumenep yang direncanakan dihelat pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini, ditandai dengan deklarasi dukungan yang dilaksanakan sejumlah tokoh lintas kepulauan, mulai tokoh dari Pulau Kangean, Sapeken, Raas, hingga tokoh dari Pulau Sepudi. Mereka melaksanakan deklarasi ini di salah satu warung di Bali Senin Malam (21/09).

Salah satu tokoh dari Pulau Raas, Herdy Dabari mengatakan, deklarasi itu merupakan komitmen tokoh kepulauan untuk memenangkan pasangan ini. Mereka berkomitmen memenangkan Fauzi-Eva dengan cara yang bermartabat.

“Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mengantarkan pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah ini menjadi pemenang Pilkada,” katanya saat dihubungi media ini, Selasa (22/09) pagi.

Optimisme itu semakin kuat, lantaran tokoh yang datang saat deklarasi merupakan tokoh yang memiliki pengaruh kuat di pulau masing-masing. Mereka adalah sosok-sosok yang memiliki kepedulian tinggi terhadap warga di pulau masing-masing.

Selain itu, tokoh yang datang dalam deklarasi itu, rerata adalah pengusaha-pengusaha sukses yang berkiprah di Pulau Dewata, yakni Pulau Bali. “Berangkat dari itu, tokoh ini pasti bisa mengajak kerabat, tetangga dan handai taulan untuk dukung Fauzi-Eva,” ungkapnya.

Mereka meyakini, tangan dingin Achmad Fauzi dalam menjalankan roda pemerintahan, akan membuat wilayah kepulauan semakin maju. Di tangan Achmad Fauzi, infrastruktur di kepulauan dinilai akan berkembang pesat.

“Pengembangan wilayah kepulauan, soal pendidikan, dan insfratruktur dipastikan akan menjadi lebih baik. Melalui tangan dingin Achmad Fauzi, yakin kepulauan akan maju dan tidak termarginalkan dengan daratan,” tuturnya. (Abdus Salam).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here